Pencarian 3 Pemudik Hanyut di Limapuluh Kota Dilanjutkan Hari Ini

Pencarian 3 Pemudik Hanyut di Limapuluh Kota Dilanjutkan Hari Ini
SuhaNews. Hingga hari kedua pencarian 3 pemudik yang hanyut di aliran sungai Taluak Subanio, Nagari Muaro Paiti, Kecamatan  Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (13/5) belum membuahkan hasil hingga petang.

Tim memutuskan melanjutkan pencarian pemudik yang hanyut hari ini Jumat (14/5). Dilansir oleh Langgam.id, Komandan SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra mengatakan, proses pencarian hari kedua dihentikan sejak pukul 17.25 WIB. Hal ini lantaran tim gabungan terkendala cuaca.

BACA JUGA  Mulai Selasa 9 Juni, Retribusi Pantai Pariaman Dipungut

“Sehubungan dengan cuaca kurang mendukung saat ini (hujan), maka tim ditarik ke posko untuk merapat,” kata Robi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/5/2021).

Dalam proses pencarian cukup banyak melibatkan instansi. Bahkan Kantor Basarnas Pekanbaru hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau ikut membantu.

Robi menyebutkan pencarian dilakukan hingga ke Tanjung, Riau. Pos SAR Limapuluh Kota mengerahkan sebanyak 11 personel dalam proses pencarian para korban.

“Hingga pukul 17.25 WIB hasil pencarian masih nihil. Pencarian akan dilanjutkan besok,” ulasnya.

BACA JUGA  Polda Sumbar Siapkan Sispamkota Atasi Gangguan Keamanan Dampak Pandemi

Korban perahu terbalik hingga kemudian hanyut ini adalah, Nofi Arisman (31), Fadil Irrsandi (20) dan Rajid (30) Rahman Rahim (21). Satu nama terakhir berhasil menyelamatkan diri.

Mereka sebelumnya hendak mudik dari Riau ke Sumatera Barat. Untuk menghindari penyekatan di perbatasan Sumbar-Riau mereka memilih jalur sungai dengan menumpangi perahu kayu. Sebelumnya perjalanan mereka terdiri dari dua perahu, satu diantaranya yang ditumpangi empat orang ini.

“Mereka mau mudik, tapi ada penyekatan (jalur darat). Pemudik ini lewat jalur sungai, dua perahu jalan. ketika di perjalanan satu perahu terbalik. Perahu kayu tersebut berisikan empat orang pemudik,” pungkas Robi. (*|Moentjak)

Berita Terkait : Dilaporkan Hilang, Nenek 70 Tahun Ditemukan Meninggal di Batang Hari

Facebook Comments

loading...