Pendekatan Humanis pada Lansia untuk Vaksin Covid-19 oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bukittinggi

Pendekatan Humanis pada Lansia untuk Vaksin Covid-19 oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bukittinggi
SuhaNews. Bhabinkamtibmas Polsek Bukitttinggi melakukan pendekatan humanis sekaligus edukasi pada lansia tentang vaksin Covid-19. Langkah ini dilakukan dengan kunjungan door to door, Sabtu (5/6).

Dalam pendekatan ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan, dengan pertambahan usia, tubuh akan mengalami berbagai penurunan akibat proses penuaan, hampir semua fungsi organ dan gerak menurun, diikuti dengan menurunnya imunitas sebagai pelindung tubuh pun tidak bekerja sekuat ketika masih muda. Inilah alasan mengapa orang lanjut usia (lansia) rentan terserang berbagai penyakit, termasuk COVID-19

Terkait hal itulah, Bhabinkamtibmas Polsek Bukittinggi melaksanakan edukasi kepada kaum lansia, yakni dengan mendatangi ke kediamannya.

Berbekal data dari Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Bhabinkamtibmas mendatangi lansung ke lokasi kediaman guna memberikan edukasi kepada para kaum lansia akan pentingnya Vaksinasi Covid-19 dan mematuhi Protokol Kesehatan penggunaan masker.

Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah Putra, S.H. SIK menyampaikan, kegiatan edukasi secara Door To Door tersebut dilakukan sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Bukittinggi.

“Edukasi kita sampaikan sebagai bentuk langkah antisipasi dikarenakan Lansia sangat rentan terpapar berbagai macam penyakit termasuk Virus Covid-19 dan resiko yang ditimbulkan sangat berbahaya, “ucap AKP Dedy.(*)

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Dengan Puasa Sunah, MTsM Panyakalan Tingkatkan IMTAQ Siswa
loading...