Penegak Bantara MAN 2 Solok Dikukuhkan Kamabigus

Kamabigus yang juga Kepala MAN 2 Solok Erdinal, S,Ag melantik 20 Penegak Bantara.

Singkarak, SuhaNews. Sebanyak 20 orang Penegak Bantara Pramuka Gudep 11-05 / 11-06 MAN 2 Solok dilantik oleh Kepala Madrasah Erdinal, S.,Ag selaku Kambigus pada Minggu (15/12) di green campus Singkarak.

Erdinal, S,Ag dalam amanatnya menyampaikan pada dasarnya pelantikan tersebut adalah hasil dari perjuangan dan latihan, karena untuk mendapatkan tingkat Bantara, tidak semudah yang dibayangkan, semua SKU harus diselesaikan sebagai syarat untuk menjadi seorang Bantara.

Setelah dilantik hari ini, maka Bantara punya tugas dan kewajiban yang harud dijalankan selain tugas dan kewajiban sebagai pelajar.

“Bantara Pramuka haru jadi panutan oleh siswa lainnya lewat pengamalan Dasa Dharma Pramuka dan Tri Satya'” tegas Erdinal.

“Jadilah sebagai seorang yang pelopor tegaknya nilai positif di dalam berkehidupan khusus lingkungan madrasah kita dan serta jadilah generasi muda mempunyai mental kuat dan cerdas dalam menyikapi perubahan zaman,” ujarnya.

Menutup sambutannya Erinal berharap para Bantara yang dilantik ini nantinya menjadi motivator dan teladan bagi generasi beriman dan berilmu bersama kampus Adiwiyata MAn 2 Solok.

Prosesi di mulai dengan sesi tanya jawab kepada calon penegak dan dilanjutkan dengan penyematan tanda kecakapan umum(TKU)Bantara serta pembacaan teks ucap janji dari Kamabigus. Adapun 20 Bantara yang dilantik terdiri dari 7 putra dan 13 putri.

 

rerporter : Yos   editor : Moentjak

 

 

Facebook Comments

loading...