Penerimaan Anggota Polri Jalur SIPSS Kembali Dibuka 2021

Penerimaan Anggota Polri Jalur SIPSS Kembali Dibuka 2021
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto
SuhaNews. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pada tahun 2021 ini membuka kepada putra putri terbaik Indonesia untuk menjadi anggota Polri. Kali ini, penerimaan anggota Polri melalui Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik membenarkan perihal dibukanya penerimaan anggota Polri dari sumber sarjana.

“Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Perwira Polri dari dengan pangkat Inspektur Dua melalui Pendidikan pembentukan SIPSS,” katanya pada Rabu tanggal 6 Januari 2021 di Mapolda Sumbar.

Dikatakan, pendidikan  pembentukan SIPSS merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalm profesi Kepolisian untuk dibentuk menjadi perwira pertama Polri yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap dan terpuji dalam rangka melaksanakan tugas kepolisian sesuai dengan keahliannya dibidang keilmuannya guna mendukung tugas kepolisian.

“Pendaftaran dan seleksi diselenggarakan oleh seluruh Polda sebagai panitia daerah (Panda), dan seleksi tingkat pusat oleh Mabes Polri sebagai Panitia Pusat,” ujarnya.

Para peserta yang mendaftar ini nantinya akan mengikuti beberapa seleksi (tes) meliputi pemeriksaan administrasi awal, uji tes kompetensi keahlian aspek pengetahuan, pemeriksaan kesehatan tahap I, tes psikologi, pemeriksaan kesehatan tahap II, penelusuran mental dan keperibadian, dan pemeriksaan administrasi akhir.

“Informasi lebih lengkap, masyarakat juga dapat mengaksesnya melalui website https://penerimaan.polri.go.id/,” ungkapnya.

“Dan perlu diingat, penerimaan Polri ini gratis serta tidak dipungut biaya,” ujar Kombes Pol Satake Bayu menambahkan. (*)

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Tewas Mengenaskan, Ayah Ditemukan Tergantung, Anak Mati di Bak Mandi
loading...