Pengadaan Air Bersih: Wali Nagari Selayo Apresiasi Goro Bersama

wali
SuhaNews– Wali Nagari Selayo Ronal Regen ST beserta kepala jorong Batu Palano,  Nagari Selayo, Kec.Kubung, Kabupaten Solok, tinjau Goro lanjutan pengadaan air bersih masyarakat Sawah Kandang.
Goro lanjutan ini merupakan goro penggantian pipa air dan penggalian jalur baru pipa dari bak utama ke bak penampungan, Selasa 23/11.

Pada goro lanjutan ini masyarakat sawah Kandang lebih atusias di banding pada goro sebelumnya, karna sumber air tambahan dan titik masalah yang di hadapi sudah menemui titik terang.

Baca juga: Jelang Peresmian Pasar Rakyat Pariaman, Walikota Pariaman Ajak ASN Goro Bersama

Mak Datuak Rajo Alam Selaku penggerak kegiatan ini kepada SuhaNews menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan secara swadaya hampir satu minggu ini baik pengadaan pipa maupun konsumsi semuanya adalah murni dari masyarakat ,

“Alhamdulillah selama kita ada niat baik pasti ada jalan terbaik yang diberikan Allah, alhamdulillah sudah lebih satu pekan batuan dari para donatur terus bergulir untuk masyarakat sawah kandang” Jelas mak Datuak.

wali

Di akhir pembicaraan mak datuak mengucapkan ribuan terimakasih kepada para donatur yang telah bersedia memberikan batua n demi terwujudnya harapan masyarakat sawah kandang, selain itu atas nama masyarakat sawah kadang jorong baru palano selayo juga masih berharap kepada donatur untuk pengadaan 5 buah tadmon untuk kestabilan ketersediaan air bersih.

wali

Okta Mulyadi selaku kepala jorong Batu Palano mengucapkan hal senada dengan mak Datuak, selain itu kepala Jorong batu Palano sangat berterimakasih kepada masyarakat sawah Kandang yang telah melakukan kegiatan ini secara swadaya , terutama sekali kepada donatur yang telah memberikan sumbangsih dan dukungan untuk mewujudkan harapan masyarakat kita ini, tutup pak jorong.

Dalam kunjungannya Ronal Reagen ST selaku Wali Nagari Selayo sangat mengapresiasi kegiatan masyarakat sawah Kandang ,

BACA JUGA  Bupati Tanah Datar Buka Muscab Pramuka

“Selaku Wali Nagari saya sangat mendukung kegiatan -kegiatan seperti ini , alhamdulillah kita sudah menemukan sumber air , semoga apa yang di harapakan Masyarakat akan segera terwujud ” Ujar Ronal.

Penutup pembicaraan Wali Nagari Selayo kepada masyarakat mengungkap bahwa, InsyaAllah untuk tahun 2022 Nagari akan menganggarkan untuk pengelolaan air dan biaya perawatan air bersih sawah kandang dan nanti jika sudah di serakan kepada Nagari untuk pengelolaan sumber air ini akan di kelola langsung oleh BUMNAG.

Baca juga: Menteri KKP RI Akan Kunker ke Kota Pariaman, ASN Goro Bersihkan Pantai

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaGubernur: Tingkatkan Kapasitas Generasi MudaDalam Membangun Bangsa
Artikel berikutnyaHari Jadi Kota ke-231, Arzul Jamaan: Padang Panjang Masih Terus Bergerak