Pengambilan Sumpah Dodi Hendra sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok

peng
Pengambilan sumpah Dodi Hendra sebagai ketua DPRD PAW Kabupaten Solok
Arosuka, SuhaNews – Plt Ketua DPRD Renaldo Gusmal memimpin Rapat Paripurna dalam rangka Pengambilan Sumpah/Janji Ketua DPRD Pengganti Antar Waktu Sisa Masa Jabatan 2019-2024, Dodi Hendra, Rabu (13/12021) di  Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab Solok, di Arosuka.

Pengambilan sumpah Ketua DPRD dihadiri Bupati Solok Gusmal   Wakil ketua DPRD Lucki Efendi, anggota DPRD,  Sekwan Suharmen, Sekda Aswirman, Forkopimda,  Kepala SKPD dan para tamu  dan undangan lainnya.

“Pemerintah Kabupaten Solok menyampaikan ucapan selamat kepada Sdr.  Dodi Hendra sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok Pengganti Antar Waktu,” ujar Bupati Solok, H. Gusmal.

Pelngambilan sumpah ini, jelas Gusmal, merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi  kelengkapan Pimpinan DPRD.

Pemerintah daerah berharap fungsi legislasi, anggaran (budgeting) dan juga pengawasan yang dimiliki DPRD dapat berjalan lebih optimal dan memberikan manfaat yang seluas-luasnya terhadap kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat.

“Pimpinan DPRD merupakan satu kesatuan yang kolektif dan kolegial.” jelas Gusmal.

Tindakan dan/atau keputusan rapat paripurna oleh satu atau lebih pimpinan DPRD, dalam melaksanakan tugas dan wewenang merupakan tindakan dan/atau keputusan semua Pimpinan DPRD.

“Lembaga DPRD adalah mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan Pemerintah Kabupaten Solok dalam rangka penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan azas otonomi dan tugas pembantuan,” jelas Gusmal.

peng
Seraham terima jabatan Ketua DPRD dari Plt Ketua Renaldo Gusmal kepada Dodi Hendra

Berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah, tambah Gusmal, salah satunya tergantung kepada peran serta DPRD.  Fungsi pengawasan yang dimiliki oleh DPRD pada hakekatnya sebagai kontrol untuk menjamin mutu dan kualitas pekerjaaan yang dilakukan sesuai dengan perencanaan yang telah disepakati bersama.

Sementara Ketua DPRD Dodi Hendra mengatakan sebagai Ketua DPRD yang baru, dari lubuk hati yang paling dalam kami berharap dukungan penuh, terutama seluruh Anggota DPRD Kabupaten Solok.  Begitu juga kepada Bupati dan jajaran Pemerintah Daerah.

BACA JUGA  Pemko Padang Sambut Baik Perda AKB, Tak Patuhi Protokol Kesehatan Bisa Dipenjara

“Semoga Kabupaten Solok akan lebih maju ke depannya,” ujar Dodi Hendra. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...