Pengurus Dekranasda Kabupaten Solok Periode 2021-2024 Dikukuhkan

pengurus
Arosuka, SuhaNews – Pengurus Dewan Kerja Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Solok periode 2021-2024 dikukuhkan, Kamis (15/7) di aula Pertemuan Chinangkek.

Pengukuhan pengurus Dekranasda ini dihadiri oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda, Ketua Dekranasda Ny. Emiko Epyardi Asda, Waki Ketua Dekranasda Ny. Kurniati Jon Firman Pandu, Ketua Darma Wanita Yarminetti, Ketua Harian Dekranasda Eva Nasri,Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok,Camat X Koto Singkarak,Forkopimcam, dan Jajaran Pengurus Dekranasda.

Baca juga: Ketua Dekranasda Pariaman, Ny. Lucy Genius Umar Berdiskusi dengan Anak Presiden Jokowi

Ketua Harian Dekranasda Eva Nasri mengatakan bahwa rangakain kegiatan yang dilaksanakan yakni pengukuhan kepengurusan Dekranasda, peresmian gedung Sekretariat Dekranasda, di Dermaga Singkarak dan Musyawarah Daerah Dekranasda tahun.2021dalam rangka penyusunan program dan kegiatan Dekranasda periode 2021-2024.

“Kita menghadirkan narasumber BPJS Ketenagakerjaan Ccabang Solok dengan tema menuju kesejahteraan pekerjaan melalui program JHT, JKK, JKM dan JP,” jelas Eva Nasri.

Bupati Solok H. Epyardi Asda mengatakan bahwa pada perubahan anggaran nanti, ia akan mengubahnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi dan misi Mambangkik batang  tarandam.

“Dekranasda dan UMKM/UKM hendaknya selalu selalu  optimis dan bahu-membahu untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok,” jelas Epyardi Asda.

Tunjukkan pretasi, jangan sampai terlena dengan apa yang telah diraih selama ini. Jangan mau menjadi orang yang biasa tetapi bertekadlah menjadi orang yang luar biasa.

“Dekranasda merupakan organisasi non pemerintah sebagai mitra kerja pemerintah mempunyai visi untuk melestarikan nilai-nilai budaya bangsa berupa produk kerajinan melalui program kegiatan pembinaan pelatihan dan pemasaran/promosi hasil kerajinan daerah dengan mengikut sertakan dalam berbagai even, pameran baik dalam maupun luar negeri,” tambah Epyardi Asda.

Bupati berharap potensi yang ada di Kabupaten Solok ini menasional agar bisa diminati dan disukai bukan saja oleh orang Kabupaten Solok. Dengan mengangkat budaya kearifan lokal yang ada serta potensi yang dimiliki, Dekranasda diharapkan mampu menjadi pion-pion penggerak agar Kabupaten Solok bisa dikenal secara nasiona

BACA JUGA  Bupati Epyardi Asda Gelar Silaturrahmi dengan Masyarakat Alahan Panjang

“Kami berharap pengurus Dekranasda yang telah dikukuhkan untuk bersinergi dengan Pemerintah terutama dalam menggali dan mengembangkan potensi-potensi pengrajin yang ada di kabupaten Solok, sehingga memiliki nilai ekonomi yang tinggi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” tambah Epyardi Asda.

Sementaar Ketua Dekranasda Kab.Solok Ny. Emiko Epyardi Asda mengatakan bahwa Dekranasda merupakan wadah pembinaan pengrajinan daerah. Dibutuhkan kemitraan yang kuat dengan industri kerajinan sehingga dapat menyumbangkan kontribusi ekonomi yang signifikan.

Kami berkeyakinan Dekranasda Kabupaten Solok dapat menjalankan fungsinya secara optimal sehingga dapat mencapai tujuan utama Dekranasda yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menggali,mengembangkan dan melestarikan warisan budaya.
“Diharapkan Dekkranasda Kabupaten Solok dan stakeholders terkait mampu menemukan berbagai potensi serta menciptakan iklim kerja sama yang baik,” ujar Ny. Emiko Epyardi Asda.

pengurusDekranasda Kabupaten Solok berkomitmen untuk mendukung pelaku ekonomi kreatif, serta menguatkan branding mencapai keberhasilan pemasaran kerajinan daerah ke tingkat yang lebih tinggi,” tambah Ny. Emiko Epyardi Asda.

Ny. Emiko Epyardi Asda  mengatakan bahwa ada dua agenda dari musyawarah ini yakni menyusun pokok-pokok program Dekranasda tahun 2021-2024 dan peresmian gedung Dekranasda Kab.Solok di Dermaga Singkarak.

“Pengrajin, pejuang perekonomian teruslah berkarya dan berproduksi karena dengan adanya karya dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan berkontribusi pada perekonomian daerah,” jelas Ny. Emiko Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: Kunjungi Stand Pameran Dekranasda, Bupati Tanah Datar: Rentenir Resahkan Masyarakat

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPamit Ziarah Kubur, Hasnadi Hilang di Mungka 50 Kota
Artikel berikutnyaUsai Swab Test, Pelayanan di Kantor Nagari Batu Kambiang, Agam Kembali Dibuka