Pengurus IWAPI Kota Pariaman Dikukuhkan oleh Wako Genius Umar

pengurus
Walikota Pariaman kukuhkan pengurus IWAPI
Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman, Genius Umar lakukan Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Pariaman, Kamis (7/10) di Aula Balaikota Pariaman.

Adapun Dewan Pengurus DPC IWAPI yang dikukuhkan diketuai oleh Fitrinawati (Upik Mayang). Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ketua GOW Kota Pariaman, Ketua Kadin Kota Pariaman, dan Ketua IWAPI Provinsi Sumatera Barat.

Baca juga: Wawako Solok Buka Bersama GOW, Persit, Bhayangkari, IwapiI, IBI, PPNI, dan IDI

“Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) merupakan tempat berkumpulnya para kaum perempuan dalam dalam usaha meningkatkan ekonomi keluarga,” ujar Genkius Umar.

Hal ini, tambahnya, secara tidak langsung akan membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian keluarga, dan juga perekonomian pemerintah daerah.

Hampir 80%, jelas Genius Umar, di Kota Pariaman pengusahanya adalah kaum wanita. Dengan masuknya mereka sebagai pengurus dan anggota IWAPI, akan menjadi lebih mudah untuk memberikan pembinaan kepada mereka.

“Banyak manfaat dan keuntungan yang didapat dengan bergabung bersama IWAPI,” jelas Genius Umar.

IWAPI mampu membesarkan produk-produk lokal yang ada di Kota Pariaman dengan cara yang lebih modern. Misalnya dengan cara melakukan bisnis online sehingga diketahui oleh banyak kalangan. Syarat mutu produk harus bisa ditingkatkan kualitasnya, sehingga produk lebih mudah untuk dipasarkan.

“IWAPI Kota Pariaman hendaknya bisa melakukan kerjasama dengan Kadin, Bank Nagari, serta Disperidagkop & UKM kota pariaman,” ujar Genius Umar.

Dengan adanya kerjasama antara pemerintah kota, Kadin, Bank Nagari, serta Disperindagkop & UKM kota pariaman, tambah Walikota, secara bersama kita bisa membangun daerah untuk meningkatkan perekonomian. (*)

BACA JUGA  Aulya Puas dengan Penyelenggaraan MTQ ke-39 di Padang Panjang

Baca juga: Bundo Kanduang Minangkabau Kab Solok Gelar Silaturrahmi dengan Organisasi Wanita

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSekda Mawardi Roska; Kehadiran Pejabat Seharusnya Meringankan Beban Organisasi
Artikel berikutnyaBRI Cabang Painan Lakukan Kerjasama dengan SMAN 2 Painan