Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik
SuhaNews – Wakil Wali Kota Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra, hadiri Pelantikan pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kota Solok Periode 2021-2026, di GOR Tanjung Paku, Kamis (9/12).

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Kota Solok dan Ketua PPI Provinsi Sumatera Barat.

Wawako dalam sambutannya mengatakan, Organisasi Purna Paskibraka merupakan organisasi besar. Organisasi ini ada disetiap kabupaten/ kota juga provinsi di seluruh Indonesia. Setiap tahunnya, Indonesia melahirkan sebanyak 25.000 orang anak-anak pilihan melalui program Paskibraka. Seorang Purna Paskibraka harus mempunyai jiwa bersahaja, tidak sombong, tidak merasa lebih atau paling pintar dengan prinsip “padi semakin menguning semakin merunduk”.

Purna Paskibraka juga harus mempunyai jiwa yang inovatif, melahirkan karya-karya yang inovatif, karya-karya yang berjenjang dan berkelanjutan. Dan juga harus mempunyai wawasan global tetapi bertindak lokal ‘Think globaly, act locally’, itulah seorang Purna Paskibraka yang sebenar-benarnya.

“Hadirkan kekokohan organisasi dalam PPI ini, komunikasi dilancarkan. Untuk komunikasi saat ini mudah, bisa menggunakan IT, tidak harus ketemu muka, tapi bisa ketemu muka jarak jauh. Hari ini hambatan komunikasi bisa kita hilangkan, tapi pada saat yang sama korsa diperkuat, saling dorong satu sama lain, karena tidak mungkin jadi anggota Paskibraka tanpa prestasi,” ajak Wawako.

Lebih lanjut, wawako mengatakan, Selama ini Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Solok telah banyak berkiprah dalam pembangunan generasi muda Kota Solok khususnya, namun belum tersatukan dalam satu wadah organisasi. Oleh karena itu perlu dibentuk suatu organisasi agar lebih terkoordinator serta dapat terus meningkatkan perannya mengingat tantangan pembangunan, kualitas dan karakter generasi muda semakin komplek. Purna Paskibraka Indonesia (PPI) juga dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, persaudaraan dan kekompakan di dalam perjalanan menuju masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA  Kelurahan Ganting Wakili Sumbar pada Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

PPI merupakan organisasi kekeluargaan yang terdiri dari generasi pilihan melalui seleksi ketat dan diklat Purna Paskibraka, baik di tingkat kota/kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

“Mari kita jadikan momen kegiatan Pelantikan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kota Solok ini menjadi sebuah bingkai kebersamaan dalam meningkatkan jiwa nasionalisme generasi muda yang mempunyai kapasitas dalam menjawab tantangan ke depan yang lebih baik.

Kepada pengurus yang baru kami berharap ke depan PPI akan mampu berperan aktif falam pembangunan daerah, khususnya dalam meningkatkan partisipasi dan peran penting generasi muda secara menyeluruh. Selain itu, PPI nantinya juga diharapkan bisa mejadi tauladan bagi generasi muda, menjadi pengurus yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” tutup Wawako. Rel

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaUPZ Sekolah Salurkan Zakat Rp1,6 Miliar dari Baznas Agam
Artikel berikutnyaTanah Datar Laksanakan Gebyar Vaksinasi di 14 Kecamatan