Penilaian Smart City 2023, Pemkab Agam Ambil Bagian

penilaian
Agam, SuhaNews – Penilaian Smart City 2023, Pemerintah Kabupaten Agam ambil bagan dalam asessment gerakan menuju Kota Cerdas atau Smart City 2023 ini. KEgiatan dilaksanakan secara virtual, Kamis (14/4) di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, 

Penilaian ini dihadiri Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, Kepala Diskominfo, Rahmad Lasmono dan beberapa pimpinan OPD lainnya.

Baca juga: Kota Sawahlunto Menuju Smart City 2023 Indonesia

“Kita telah paparkan berbagai hal terkait kesiapan Kabupaten Agam menjadi Smart City, terutama mengurangi penggunaan kertas dalam melakukan pelayanan,” ujar Andri Warman.

Smart City ini merupakan program dari Kementerian Kominfo RI, yang hari ini penilaiannya dilakukan terhadap Kabupaten Agam. Penilaian ini adalah kali ketiga diikuti Kabupaten Agam. Diharapkannya tahun ini bisa terwujud dengan baik.

“Kita minta masukan dan arahan dari tim asessment terkait mewujudkan Smart City ini,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Andri Warman paparkan berbagai prioritas pembangunan dalam mewujudkan Smart City tersebut.

Setelah pemaparan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung cukup intens seputar kesiapan Kabupaten Agam dalam mewujudkan program itu.

“Penilaian ini untuk memilih 50 kabupaten dan kota, yang seterusnya akan mendapatkan pendampingan penyusunan masterplan Smart City dari Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo RI,” ulas Kepala Diskominfo Agam, Rahmad Lasmono.

Dengan begitu, katanya, hari ini Pemkab Agam berkesempatan menjelaskan dan memaparkan kondisi pengembangan TIK dalam rangka pembangunan Smart City.

“Dengan mengikuti penilaian ini tentu kita miliki peluang jadi salah satu dari 50 kabupaten dan kota yang akan dapat pendampingan tersebut,” ujarnya. (*)

Baca juga: Program Smart City, Pemkab Agam Tandatangani MoU Bersama BNI

Facebook Comments

BACA JUGA  Personil Polres Solok Kota Terima Masker dari Kapolres
loading...
Artikulli paraprakBupati Andri Warman dan BAZNas Agam Bahas Kampanye Gerakan Zakat
Artikulli tjetërBeroperasi di Bulan Ramadhan, Pemilik Cafe Dipanggil Satpol PP