Penyuluh Award Kategori Pengembangan Literasi Al-Qur’an, Rusman Edi Lolos ke Tingkat Nasional

Bukittinggi, SuhaNews — Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Rusman Edi lolos 10 Nasional dalam ajang Penyuluh Agama Islam Award tahun 2023 kategori Pengembangan Literasi Al-Qur’an.
Hal ini sesuai dengan pengumuman Dirjen Bimas Islam Kemenag RI melalui surat nomor B.3569/Dt.III.III/HM.01/8/2023 tentang Pengumuman Daftar Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023.

Baca juga: Dua Penyuluh Agama Islam Padang Panjang Ukir Prestasi Tingkat Sumbar

Ajang Kompetisi Penyuluh Agama sebelumnya dikenal dengan istilah Penyuluh Teladan yang terdiri dari Penyuluh Fungsional atau PNS dan Non PNS. Kali ini, ajang tersebut berubah menjadi Penyuluh Agama Award yang dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, Provinsi sampai ke Nasional.

Berbeda dengan Penyuluh Teladan sebelumnya, Penyuluh Award terdiri dari 7 kategori. dari kategori pengembangan Literasi Al-Qur’an, Rusman Edi, S.Ag.M.Pd terpilih menjadi Penyuluh Award Provinsi Sumatera Barat dan lolos ke ajang Nasional.

“Rusman Edi akan mengusung sebuah Model untuk pembelajaran Tahfizh bagi anak Augradasi.” ujar Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi.

Model ini merupakan sebuah pengalaman empiris yang telah dilakukan dan dialami Rusman Edi. Dalam kompetisi ini, Rusman Edi mengangkatnya dalam perhelatan Nasional.

“Kami merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas usaha keras dan dedikasinya Ustadz Rusman Edi berhasil mencapai 10 besar dan akan berjuang mengikuti seleksi tahap 2 pada tanggal 7 s/d 10 di Jakarta,” tambah H. Eri Iswandi.

Kita berharap Ustadz Rusman Edi dapat menjadi yang terbaik, hingga dapat mengharumkan nama Sumatera Barat dan Kota Bukittinggi khususnya di tingkat Nasional. (Syafrial)

Baca juga: H. Asrat Chan Terbaik I Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Sumbar

Facebook Comments

BACA JUGA  Eskavator Datang, Bupati Solok dan Warga Tanjung Alai Goro Bersama
- Advertisement -
- Advertisement -