Eskavator Datang, Bupati Solok dan Warga Tanjung Alai Goro Bersama

eskavator
Singkarak, SuhaNews – Bupati Solok H. Epyardi Asda melaunching penggunaan eskavator untuk Kecamatan X Koto Singkarak, Senin (20/12) di SMK 1 X koto Singkarak, Nagari Tanjung Alai.

Eskvator untuk Kecamatan X Koto Singkarak ditempatkan pertama kali untuk Nagari Tanjung Alai. Selanjutnya akan digilirkan ke nagari lainnya di kecamatan ini untuk membuka jalan usaha tani.

Peluncuran eskavator dan goro bersama masyarakat ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekbangkesra Syahrial,  Kepala SKPD, Camat X Koto Singkarak, Forkopimcam, Kepala SMK 1 X Koto Singkarak Afrikal, Walinagari Tanjung Alai Yurdam, dan masyarakat Nagari Tanjung Alai.

“Terima kasih kepada Bupati Solok karena telah meletakkan eskavator di nagari Tanjung Alai,” ujar Wali Nagari Tanjung Alai Yurdam.

Sejak kedarangan eskavator pada 15 Desember 2021, jelas Yurdam, eskavator ini telah dioperasikan di beberapa titik. Diharapkan bisa membuka jalan usaha tani.

Bupati Solok H. Epyardi Asda mengatakan akan memperhatikan pembangunan nagari. Diharapkan selama kepemimpinannya, bisa membangun Kabupaten Solok secara merata.

“Pada tahun 2022, akan diadakan rakorbang, semua Wali Nagari se-Kabupaten Solok akan diundang dan bisa mengusulkan progra, pembangunan di nagari masing masing,” jelas Epyardi Asda.

Semua usulan, jelas Epyardi Asda, akan diakomodir sesuai dengan kemampuan anggaran. Sementara eskavator ini bisa dimanfaatkan selama sebulan di Tanjung Alai ini untuk membuka jalan usaha tani atau membuka lahan pertanian.

“Setelah jalan usaha tani dibuat, segera data pemilik lahan, Dinas Pertanian akan mengecek tanaman yang cocok untuk ditanam,” jelas Epyardi Asda.

Pemkab Solok, jelasnya, akan memberikan bibit unggul gratis kepada pemilik lahan. Sementara pembangunan jalan akan dilakukan secara swakelola.  (Wewe)

Baca juga: Wali Kota Genius Umar Tinjau Gotong Royong Warga Desa Toboh Palabah

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solok Ajukan Proposal Bernilai Ratusan Milyar ke Kementerian PUPR
loading...
Artikel sebelumyaTP PKK Kubung Berjaya pada Gebyar Jambore Kader PKK Beprestasi Kab.Solok 2021
Artikel berikutnyaWakil Wali Kota Sawahlunto Ikuti Kegiatan APEKSI) Outlook 2021