Percasi Agam Gelar Open Turnamen Catur Bupati Agam Cup I

percasi
Lubuk Basung, SuhaNews – Percasi Agam menggelar  open turnamen catur Bupati Agam Cup I. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM diwakili Kepala BKPSDM, Yunilson Sabtu (6/8) di Lubuk Basung. 

Sebanyak 200 pecatur mengikuti open turnamen catur Bupati Agam Cup I, Para peserta merupakan pecatur yang berasal dari pulau Sumatera.

Baca juga: MAN 2 Bukittinggi Raih Gelar pada Tournamen Catur Jam Gadang Cup

“Iven yang digelar Percasi Agam ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 itu terbagi ke dalam beberapa kategori,” ujar Panitia Pelaksana Open Turnament Catur Bupati Agam Cup I, Hendra Sadri.

Panitia menghadirkan para pecatur untuk dua kategori, yakni pelajar dan non-master, total ada sebanyak 200 pecatur.

Kategori pelajar, jelas Hendra, terdiri dari tingkatan SLTP dan SLTA se-Kabupaten Agam. Sedangkan kategori non-master merupakan pecatur pemula dari beberapa provinsi di Sumatera.

Dari form registrasi, jelasnya, terlihat peserta yang mendaftar ada yang berasal dari Aceh, Jambi, Sumatera Utara, Pekan Baru dan daerah lainnya.

Terkait turnamen, Hendra menerangkan ketentuan pertandingan menggunakan Sistem Swiss Manager 25 menit. Peraturan yang digunakan sesuai dengan aturan Fide dan Percasi.

“Peserta pemegang buah putih wajib membawa perlengkapan catur berupa papan catur dan pengukur waktu,” katanya.

Panitia menyediakan hadiah puluhan juta rupiah. Pemenang non-master peringkat pertama bakal menerima uang tunai Rp2,5 juta, kedua Rp2 juta, ketiga Rp1 juta, keempat Rp600 ribu, kelima Rp400 ribu, juara 6-10 masing-masing Rp200 ribu.

“Sementara untuk SLTP dan SLTA hadiah masing-masing, peringkat pertama Rp500 ribu, kedua Rp400 ribu, ketiga Rp300 ribu, peringkat 4-10 masing-masing Rp100 ribu,” sebutnya. (Depit)

BACA JUGA  Sahur Bersama Warga, Bupati Agam Minta Anak Putus Sekolah Kembali ke Bangku Pendidikan
Baca juga: Potensi Kota Solok Dalam Percaturan Industri Pariwisata

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWalikota Solok Zul Elfian Umar Launching TTD Bagi Putri Tamia
Artikulli tjetërMAN 1 Bukittinggi Tuan Rumah Workshop Mandiri Robot Mobile Sumo IOT Madrasah tingkat