Peringatan 115 Tahun Perang Mangopoh Dihadiri Bupati Agam

Manggopoh, SuhaNews – Kejari Agam Burhan S.H M.H ,akan menjadi Inspektur Apel Penghormatan di HUT Perang Manggopoh ke 115 dan Pada pagi harinya Upacara HUT Perang Manggopoh akan dipimpin langsung oleh Bupati Agam DR.H.Andri Warman S.Sos .M.M bertempat di Makam Pahlawan Manggopoh, Rabu (14/6) Malam.
Kegiatan Renungan Suci yang dilaksanakan pada rabu malam pada pukul 00.00 Wib, dimana kegiatan dimulai dengan Arak-arakan Obor dari Kantor Wali Nagari Manggopoh menuju Taman Makam Pahlawan.
Peringatan 115 Tahun Perang Mangopoh Dihadiri Bupati Agam 1
Peserta dalam renungan suci melibatkan seluruh unsur Forkopinda Kabupaten Agam, Forkopinca Kecamatan Lubuk Basung, Niniak Mamak Manggopoh, Bamus Nagari Perangkat Nagari, Lembaga-lembaga Nagari serta unsur tokoh Masyarakat lainnya.

Sedangkan untuk Upacara Peringatan 115 Perang Manggopoh akan diadakan langsung di Taman Makam Pahlawan, yang sebelumnya upacara di adakan di halaman Kantor Camat, berbagai persiapan sudah disiapkan oleh Nagari serta Kabupaten demi lancarnya acara Upacara pada kamis pagi (15/6).

Berbagai kegiatan dan Event dalam peringatan Perang Manggopoh telah usai dilaksanakan dan untuk hadiahnya akan di serahkan langsung oleh Bapak Bupati Agam setelah Upacara selesai dilaksanakan.

Wali Nagari Manggopoh Ridwan, A.Md.Dt.Tumbijo menjelaskan, Bahwasanya segala persiapan dalam kegiatan upacara ini sudah dikerahkan dengan semaksimal mungkin dan kita berharap bahwasanya dengan gebyar Peringatan Perang Manggopoh ke 115 ini, guna menumbuhkan jiwa Patriotnilisme dan Nasionalis kita sebagai Warga Manggopoh khususnya dan Kabupaten Agam umumnya. Dengan peringatan ini juga semakin memupuk persatuan dan kekompakan kita khususnya bagi Masyarakat Manggopoh sendiri. “Ujarnya”. SMJ

Facebook Comments

BACA JUGA  Asnal, Guru Olahraga Favorit Pamit, Siswa MIN Kota Sol0k Menangis Haru
- Advertisement -
- Advertisement -