Peringatan Hari Santri ke-6, Bupati Kunjungi Pondok Pesantren Bustanul Huda

santri
SuhaNews — Memperingati Hari Santri ke-6 sekaligus haul Pondok Pesantren Bustanul Huda ke-37 tahun, Bupati Khairunas hadir di Pondok Pesantren Bustanul Huda, Jorong Malus, Kecamatan Sangir pada Kamis, 04/11.

Terdapat 33 orang santri penghafal Alquran yang diwisuda pada kesempatan tersebut.

Meskipun belum genap setahun membuka program tahfidz, namun sudah ada santri yang hafal sampai 7 juz dari Alquran.

Bupati sangat mengapresiasi hal tersebut, terlebih pemerintahan Bupati Khairunas dan Yulian Efi juga memiliki program yang sejalan yakni program satu jorong satu rumah tahfidz.

“Pendidikan adalah salah satu upaya mempersiapkan generasi, karena itu pendidikan hal utama dalam visi misi kami, kami juga merasa bangga dan tersanjung, sudah ada pondok pesantren sebesar ini di Solok Selatan, ini adalah kebanggaan kita di bidang pendidikan agama, semoga bisa semakin baik, seperti ponpes lainnya di luar Solok Selatan maupun di luar Sumbar, pemda pasti akan mendukung,” kata Bupati

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian bangunan MCK baru untuk santri, bantuan dari Kementrian PUPR pusat.

Turut hadir Kapolres, Dandim, Kakanwil Kemenag Sumbar, beserta jajarannya, dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Sumbar. Rel

Berita terkait:

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Kajari Solok dan Ketua Pengadilan Kota Baru Temu Ramah dengan Plh Bupati Solok
loading...
Artikel sebelumyaTP PKK Paser, Kalimantan Timur Studi Banding ke Kabupaten Agam
Artikel berikutnyaDibuka Wawako, Kota Solok Gelar Bimtek Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Dana Bantuan Keuangan Kepada Parpol