Perpisahan di Mina, Ketua Kloter XV PDG Bagikan Kopiah Haji pada Jemaah Haji

SuhaNews – Selesai menjalani rangkaian melontar jumrah, seluruh jemaah haji Kloter XV embarkasi Padang (PDG XV) yang berasal dari Kabupaten Solok, Kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto Kabupaten Solok Selatan dan kota Padang, kembali berkumpul di temda di Mina, dalam pertemuan jelang Magrib tersebut, ketua kloter Mustatir, MPd memberikan kopiah haji pada peserta Murur sebagai salam perpisahan.
Perpisahan di Mina, Ketua Kloter XV PDG Bagikan Kopiah Haji pada Jemaah Haji 1
Jemaah Haji Kabupaten Solok bersama TKHI saat berada di Mina

“Alhamdulillah, puncak ibadah haji di Arafah Muzdalifah dan Mina telah kita selesaikan, bersyukur kita kepada Allah atas kesempatan dan rahmatNya hingga kita kuat menyelesaikan tahapan demi tahapan dan Insya Allah itu akan kita dapatkan sampai menyelesaikan sa’i dan tawaf di Makkah nanti,” ujar Mustatir.

Ditambahkannya, sebagai wujud rasa syukur, perkenankan kami memberikan kenang-kenangan sebagai salam perpisahan untuk para jemaah yang juga wujud kebersamaan kita menjalankan ibadah haji di tanah suci.

“Insya Allah masih ada waktu untuk kebersamaan kita hingga seluruh prosesi ibadah kita di Makkah ini ditutup dengan Tawaf Wa’da nantinya dan sebelum kembali ke tanah air kita akan menjalani Arbain di Masjid Nabawi Madinah,”ulas Ketua Kloter PDG XV ini.

Menutup sambutan singkatnya, Mustatir mengajak memanfaatkan waktu yang masih ada di Mina untuk tetap memperbanyak berzikir, berdoa, membaca Al Qur’an dan ibadah sunnah lainnya.

Jemaah Haji Kloter PDG XV ini dijadwalkan meninggalkan Mina kembali ke Makkah pada Rabu (19/6) pukul 14.00 Waktu Arab Saudi. Suardi. B | Fendi

BErita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Jaga Keselamatan Jemaah Haji, PPIH Terapkan Skema Murur di Muzdalifah
- Advertisement -
- Advertisement -