Persiapan Kurikulum Merdeka, MIN 2 Solok Gelar Bimtek

Solok, SuhaNews – Mempersiapkan penerapan kurikulum merdeka dalam proses belajar mengajar, MIN 2 Solok (MIN Balai Pinang Muaro Paneh) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) yang dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, Jumat (30/12).

Dalam pembukan Bimbingan Teknis, Kakan Kemenag didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah H. Syamsul Bahri dan dihadiri juga oleh Kepala MIS Cupak.

Kepala MIN 2 Solok, Delmi Masnita dalam laporannya menyampaikan bimbingan teknis ini diikuti oleh 23 tenaga pendidik di madrasah tersebut, bertujuan untuk mematangkan  penerapan kurikulum merdeka oleh para guru.

“Kami menyadari kebrhasilan sebuah program di madrasah tak terlepas dari SDM yang mengelolanya, untuk itulah kami gelar bimtek ini agar penerapan kurikulum merdeka di MIN 2 Solok dapat berjalan maksimal,” sebut Delmi.

Delmi menyebutkan sebagai narasumber dalam bimbingan teknis ini adalah Dudu Wardana Ketua Pokjawas Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa peningkatan SDM tenaga pendidik penting dilakukan sebagai upaya meningkatkan kaulitas siswa dan lulusan madrasah.

“Selain melalui bimtek, workshop, lokakarya dan diklat, guru juga dapat meningkatkan SDMnya dengan memanfaatkan teknologi yang terus berkembang,” urai Zulkifli.

Untuk dapat melakukan itu, maka seorang guru harus akrab dengan teknologi dan mahir menggunakan fasilitas penunjangnya baik itu komputer, laptop maupun android dengan smartphone.

Tak lupa Kakan Kemenag memesankan, agar dalam tugasnya para tenaga pendidik di MIN 2 Solok untuk selalu mengamalkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama sebagai koridor pengabdian dan menumbuhkan sikap moderasi beragama dikalangan siswa sebagai upaya membangun kerukunan umat yang menjadi salah satu modal pembangunan di negara ini.

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Syamsul Bahri yang turut mendampingi kakan Kemenag dalam kesempatan ini juga pamit pada para guru, karena akan memasuki masa pensiun mulai tanggal 1 Januari 2023 mendatang. Rahmat | Fendi

BACA JUGA  Percepatan Vaksinasi Covid-19, Pemkab Solok Gelar Rapat Koordinasi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -