Persiapan MPP, Kementerian PAN & RB Kunjungi Kabupaten Solok

kementerian
Arosuka, SuhaNews – Dalam rangka meninjau persiapan pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP), Deputi pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) kunjungi Kabupaten Solok, Jumat, 20 Mei 2022.

Tim Kementerai PAN & RB dijamu oleh Sekretaris Daerah Kab. Solok Medison, Asisten II, Kepala DPMPTSPNAKER, PUPR, Bapelitbang, BKD dan Bagian Organisasi.

Baca juga: Sekarang, Perpanjang SIM sudah bisa dilakukan di MPP Payakumbuh

Kepala DPMPTSPNAKER drh. Kenedy Hamzah, M.si menyampaikan bahwa proses persiapan pembentukan MPP sudah dilaksanakan dari tahun 2020. Karena pandemi COVID-19, pembentukan MPP ditunda sementara waktu.

“Tahun 2022 Pemkab Solok sudah menganggarkan rehab gedung MPP dan diharapkan akhir tahun 2022 pelayanan publik sudah bisa dilaksanakan di Mall Pelayanan Publik (MPP),” jelas Kenedy Hamzah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison mengatakan bahwa Kabupaten Solok sangat serius dalam pembentukan MPP apalagi di Sumatera Barat belum ada daerah Kabupaten yang memiliki MPP.

“Pemilihan lokasi MPP yang direncanakan di eks Kantor Bupati sudah berdasarkan kajian tim dan sesuai arahan Bupati,” jelas Medison.

Sekda berharap Tim Kementerian PAN & RB dapat melakukan asistensi terhadap Pemkab Solok dalam proses pembentukan MPP.

Tim Kementerian PAN & RB diwakili oleh Bapak Nanang dari Deputi Pelayanan Publik menyambut baik antusiasme Pemkab Solok untuk membentuk MPP, apalagi di tahun 2024 semua daerah Provinsi, Kabupaten/Kota diwajibkan memiliki MPP.

Tim Kementerian PAN RB meninjau rencana lokasi MPP di Koto Baru didampingi Kepala DPMPTSPNAKER dan Kepala Dinas PUPR dan kepala OPD lainnya. (Wewe)

Baca juga: Datangi Menteri PPN, Wako Solok Zul Elfian Umar Sampaikan Proposal

Facebook Comments

BACA JUGA  Walikota Padang Bina Pemilik dan pengelola homestay
loading...
Artikulli paraprak54 Jamaah Calon Haji Kota Pariaman Periksa Kesehatan
Artikulli tjetërWawako Solok Menjadi Inspektur Upacara Hardiknas dan Harkitnas