Persiapkan Keluarga Tangguh, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Gelar Bimwin

Bukittinggi, SuhaNews – Dalam rangka mewujudkan program periotas Kementerian Agama yaitu Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin, Seksi Bimas Islam, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan bagi calon pengantin pada KUA Kecamatan Revitalisasi se-Bukittinggi, Selasa (18/07) di Aula KUA Revitalisasi Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

“Keluarga yang tangguh dan berkualitas merupakan pondasi yang sangat penting dan mendasar dalam menunjang kemajuan bangsa,” ujar Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi, Senin (18/07).

Baca juga: Dirjen Bimas Islam: Ke depan, Bimwin Jadi Program Wajib Calon Pengantin

Membangun keluarga yang kokoh, jelas Eri Iswandi, memerlukan ikhtiar yang sungguh-sungguh, dimulai dari mempersiapkan pasangan calon pengantin dengan memberikan pengetahuan dalam mewujudkan rumah tangga yang bahagia, membangun kesadaran bersama, mewujudkan keluarga yang sehat, memperkokoh komitmen dan mampu mengatasi berbagai komplik keluarga serta memberikan keterampilan hidup (life skills) untuk menghadapi tantangan global yang semakin berat.

Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Zulfikar menjelaskan bahwa kegiatan tersebut mengangkat tema “Membangun Keluarga Sakinah Mawaddah Wa Rahmah di Kota Bukittinggi”.

“Kegiatan Bimbingan Perkawinan ini sebagai salah satu wujud nyata kesungguhan Kementerian Agama dalam membangun Sumber Daya Manusia  Indonesia melalui keharmonisan perkawinan yang ideal,” ujar H. Zulfikar.

Kegiatan bimbingan perkawinan ini diikuti oleh 10 pasangan calon pengantin yang sudah terdaftar di Kantor Urusan Agama Kecamatan Revitalisasi se-Bukittinggi pada bulan Juli 2023. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan dinas Kesehatan Kota Bukittinggi.

“Pelaksanaan BIMWIN tahun 2023 ini ditujukan untuk calon pengantin, remaja usia nikah dan remaja usia sekolah,” tambah H. Zulfikar.

Kegiatan ini difasilitasi KUA dan seksi Bimas Islam dalam dua program yaitu BIMWIN mandiri oleh KUA Kecamatan dan BIMWIN yang melibatkan para pihak terkait yang di fasilitas oleh Seksi Bimas Islam. (Syafrial)

BACA JUGA  6.248 KK di Kota Solok akan Terima BLT

Baca juga: Kakan Kemenag Bukittinggi Pesan Untuk Tidak Curhat di Media Sosial

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -