Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka, Forkopimda Tanah Datar Gelar Rakor

per
Tanah Datar, SuhaNews – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanah Datar bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk membahas rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka,Senin (4/1/2021) di Gedung Indo Jolito, Batusangkar,

“Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengkaji resiko terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 saat Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka dilaksanakan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma.

Rakor ini, jelas Zuldafri Darma, sebagai langkah awal untuk membahas penerapan pembelajaran tatap muka, yang  direncanakan dimulai Senin,  11 Januari 2021.

“Kita tidak menginginkan terjadi klaster baru penyebaran Covid-19, ini akan menjadi perhatian kita bersama sebelum terlaksananya pembelajaran tatap muka di Tanah Datar,” ujar Zuldafri Darma.

Dalam Rakor ini dibahas prinsip-prinsip dasar pelaksanaan PBM tatap muka yang mengacu pada Surat keputusan Bersama (SKB) empat menteri tentang penyelengaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

“Keselamatan serta kesehatan tenaga pendidik, peserta didik dan masyarakat tetap menjadi prioritas utama,” jelas Bupati Zuldafri Darma.

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, jelasnya, akan mengeluarkan kebijakan melalui Rakor ini, apakah berupa instruksi atau surat edaran Bupati.

Dalam Rakor ini juga didapatkan masukan dan saran dari Ketua DPRD H. Rony Mulyadi Dt Bungsu, unsur Forkopimda, Komisi DPRD, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala OPD terkait, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, BPBD, SatPol PP dan Damkar, Perhubungan, Kemenag, Kominfo, Camat dan Instansi terkait lainnya.

“Kita belum bisa mengambil keputusan pada Rakor ini, rapat akan digelar kembali untuk mendapatkan keputusan secara terstruktur dan profesional,” jelas Zuldafri Darma.

“Kita akan mematangkan teknis pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan melanjutkan rakor bersama instansi terkait hingga menghasilkan keputusan yang tepat,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi (Dajim/Wewe)

BACA JUGA  Tiga ASN Tanah Datar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Baca juga:

Facebook Comments

loading...