Pesantren Ramadan SMKN 1 X Koto Diatas, Sosialisasikan Program CEPAK

Tanjung Balik, Suhanews – Mengisi kegiatan Pesantren Ramadhan di SMKN 1 X Koto Diatas, diisi dengan kegiatan Goes To School yang dilaksanakan oleh TP PKK Nagari Tanjung Balik, sebagai salah satu pelaksanaan program kerja Pokja 1 Nagari yaitu sosialisasi Cepak (Cegah Perkawinan Anak), yang dilaksanakan di Mesjid Besar Al-Kautsar nagari Tanjung Balik, Sabtu (23/3).

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan nara sumber stakeholder yang berada di kecamatan X Koto Diatas, yaitu KUA dan Koordinator KB X Koto Diatas, disamping ketua PKK Nagari Tanjung Balik dan ketua Pokja 1 Kecamatan. smkn smkn smkn

Dalam sambutannya Wali nagari Tanjung Balik, IRfan Fiktono menyampaikan, SMKN 1 X Koto Diatas adalah satu-satunya sekolah lanjutan atas, kebanggaan nagari Tanjung Balik, siswanya bukan saja anak-anak nagari Tanjung Balik, tapi dari nagari-nagari tetangga sudah banyak yang menjadi pelajarnya. Karena itu jagalah sekolah ini sesuai dengan visi missi sekolah, jadilah siswa dan remaja yang punya karakter, sesuai nanti dengan program-program yang akan ditawarkan oleh PKK nagari Tanjung Balik, himbau Irfan diakhir sambutannya.

Kepala KUA kecamatan X Koto Diatas, Idramis,S.Ag dalam penyampaian materinya mengatakan, bahwa pemerintah sudah mengatur melalui UU nya, kapan seorang remaja baru bisa untuk menuju jenjang pernikahan. Siap mental, tidak menjadikan pernikahan sebagai sesuatu yang dianggap main-main. Bekali diri remaja terlebih dahulu dengan menggapai cita-cita. Karena untuk membangun sebuah rumah tangga harus memiliki pondasi yang kuat, harus memiliki ilmunya, agar angka perceraian tidak naik.

Sementara itu Koordinator KB kecamatan X Koto Diatas bapak Del dalam materinya mengajak SMKN 1 X Koto Diatas agar membentuk PIK KRR, bekerja sama dengan guru BP, agar bisa memperkenalkan kepada para siswa bagaimana mereka bisa mengetahui lebih jauh, pendewasaan usia pernikahan, sehingga kelak para remaja bisa berprilaku sehat, terhindar dari resiko seksualitas dan Narkoba.

BACA JUGA  Peringatan Nuzul Qur'an sekaligus Penutupan Pesantren Ramadhan MTsN 2 Solok

Kegiatan Goes To School di tutup dengan Game Ramadhan yang dipandu oleh ketua PKK Nagari dan ketua Pokja 1 kecamatan, sekaligus pemberian reward bagi siswa yang bisa menyelesaikan game dengan tepat. Haryenti

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -