Pesisir Selatan Akan Menjadi Tuan Rumah Apel Siaga Karhutla Tingkat Sumbar

pesisir
ilustrasi
Pesisir Selatan, SuhaNews – Pesisir Selatan akan menjadi tuan rumah Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2021, yang akan diselenggarakan akhir Juni 2021.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kampung Balai Lamo, Nagari IV Koto Mudiak Lubuk Nyiur, Kecamatan Batang Kapas,” ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Pessel, Madrianto,  didampingi Kasi Perlindungan KSDA dan Pemberdayaan Masyarakat, Andre Junior Das Gomes.

Baca juga: 2 Kapolres Tanam Pohon di Perbatasan Sumbar-Riau

pesisir
Madrianto

Apel Siaga Karhutla ini, jelas Madrianto, akan dihadiri oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, Forkopimda, serta berbagai instansi lainnya yang ada di Pessel. serta seluruh UPTD KPHP, dan KPHL di Sumbar.

“Di Sumbar UPTD KPHP ada sebanyak 3 unit, dan UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan dan Lahan (KPHL) sebanyak 7 unit,” jelas Madrianto.

Adapun peserta yang direncanakan hadir antara lain UPTD KPHP Dharmasraya, UPTD KPHP Pesisir Selatan, dan KPHP Mentawai.

Selanjutnya 7 unit UPTD KPHL yakni KPHL Pasaman, Limapuluh Kota, Agam Raya, Bukit Barisan, Sijunjung, Solok, dan KPHL Batanghari.

“Demi kesuksesan Apel Siaga Karhutla ini, masyarakat dan pemerintah nagari yang dipersiapkan untuk perencanaan lokasi apel siaga tersebut diminta bisa meningkatkan koordinasinya,” harap Madrianto. (*/We)

Baca juga: 5 Terpidana Pembakar Hutan Lindung Saniangbaka Bayar Denda 90 Juta

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Cegah Covid-19, Ketua DPRD Jon Firman Pandu Pimpin Penyemprotan
loading...