PGRI Gelar Konferkab, Perebutan Kursi Ketua Ketat

PGRI Gelar Konferkab, Perebutan Kursi Ketua Ketat
Bupati Solok bersama PGRI
Arosuka, SuhaNews – Konferensi PGRI Kabupaten (Konferkab) Solok tahun 2020 baru saja dibuka secara resmi oleh Bupati Solok, H. Gusmal di aula Solok Nan Indah Arosuka, Rabu (22/1).

Konferkab PGRI ini memiliki agenda utama untuk melaporkan pelaksanaan program 2013-2019, menetapkan program dan pemilihan pengurus untuk masa bhakti 2020-2025.

Beberapa nama yang mengapung ke permukaan seperti Asrinur  (Incumben), Nofri Anten, Sekretaris PGRI, Arnis ketua MKKS, Yongkerman pengawas SD, Fauzi, Ketua Panitia, Riritmi PGRI  Pantai Cermin, dan beberapa nama lainnya.

Bupati Solok, H. Gusmal buka Konferkab PGRI

Banyaknya nama yang mengapung tidak terlepas dari diberikannya kesempatan kepada semua cabang untuk mencalokan diri atau sebagai kandidat. Di Arosuka inilah dikerucutkan, sesuai dengan mekanisme konferensi yang dilaksanakan.

Dua Catatan Penting

Perebutan kursi ketua PGRI wajar menarik bagi para kandidat. Bukan sekedar gengsi karena banyaknya ‘pasukan’ yang pendukung. Jumlah guru di Kabupaten Solok lebih dari 4.000 orang, jumlah yang tidak sedikit.

Namun, yang menjadi catatan bukan itu, melainkan  realita terhadap tiga Ketua PGRI terakhir, semuanya diberi amanah sebagai Kepala Bidang di Dinas Dikpora Kabupaten Solok. Tiga ketua PGRI yang menduduki jabatan eselon III itu adalah Kasmir, sebelum pensiun diberi jabatan sebagai Kepala Bidang di Dinas Dikpora. Misran Masdagar, juga diberi amanah menjadi kepala bidang, sekarang Camat Gunung Talang.

Peserta Konferkab

Ketua PGRI saat ini, Asrinur juga baru saja diamanahi sebagai  Kepala Bidang Pembinaan SD di Dinas Dikpora. Ketua PGRI menjadi pintu masuk untuk menyeberang ke jabatan Struktural.

Catatan penting kedua, dalam 20 tahun  terakhir, Ketua PGRI berasal dari pusat pemerintahan, yakni guru yang bertugas di Kubung dan Gunung Talang. Kasmir saat terpilih bertugas di Kubung, Misran pun berada di Kubung. Asrniur pun menjelang diberi amanah sebagai Kepala Bidang Pembinaan SD dan Ketua PGRI juga bertugas di Kubung.

BACA JUGA  Kasmiwarni Korban Perampokan Bermodus Travel Padang-Solok

“Selamat melaksanakan konferensi, PGRI memiliki peran penting untuk memajukan pendidikan Kabupaten Solok,” ujar Bupati Solok, H. Gusmal saat membuka acara, Rabu (22/1) di aula Solok Nan Indah, Arosuka.

Bupati Solok termasuk kepala daerah yang dekat dengan PGRI, selain pernah mendapat penghargaan dari PGRI Pusat, Gusmal selalu berusaha untuk hadir saat ada undangan dari PGRI.

Pemilihan memang baru akan dimulai siang ini, esok atau nanti malam tentu sudah diketahui siapa ketua dan pengurus inti. Yang pasti persaingan untuk menuju kursi nomor satu di PGRI Kabupaten Solok berjalan ketat. Para kandidat tentu sudah melakukan lobi-lobi sebelum pemilihan  dimulai.

Siapapun yang terpilih, itulah yang terbaik karena pemilihan ini sudah mengikuti mekanisme yang berlaku. Selamat konferkab, semoga terpilih ketua PGRI terbaik dari yang baik. Wewe

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaCoppa Italia: Napoli Singkirkan Lazio
Artikel berikutnyaAtha Swimming Club Kota Solok Tuai Prestasi