Piala Dunia 2022: Andainya Prancis Juara, Hugo Lloris Ciptakan Sejarah Baru

SuhaNews – Kiper Timnas Prancis Hugo Lloris bakal mencatat sejarah baru di Piala Dunia, andai ia bisa membawa Prancis juara untuk kedua kalinya kala menghadapi Argentina pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB di Lusail Iconic Stadium. 

Rekor atau sejarah baru akan tercipta jika Lloris bisa tampil di laga pamungkas tersebut dan ban kapten Prancis tetap di tangannya. Jika tercapai, Lloris akan menjadi kapten pertama yang menjadi juara Piala Dunia dalam dua edisi beruntun.

Baca juga:Final Piala Dunia 2022: Szymon Marciniak Dipercaya Sebagai Wasit Argentina vs Prancis:

Kesempatan Emas

Lloris menganggap bermain di final kedua secara beruntun merupakan kesempatan emas bagi Prancis. Les Bleus dapat mengikuti jejak Italia dan Brasil dua kali juara beruntun.

Brasil adalah negara terakhir yang mampu melakukannya. Jarak waktunya cukup lama, yaitu pada edisi 1958-1962.

“Kami kelelahan, tetapi kami senang. Kami punya kesempatan emas untuk menjadi bagian sejarah bersama Prancis,” kata dia dilansir dari laman resmi FIFA.

Ganti Kapten

Sejarah kapten pertama yang menjuarai Piala Dunia gagal tercipta di 1934-1938 dan di edisi 1958-1962 karena Italia dan Brasil mengganti kaptennya di dua edisi tersebut.

prancisGiuseppe Meazza merupakan kapten Italia saat menjuarai Piala Dunia 1934. Namun saat juara lagi di Piala Dunia 1938, Meazza yang bermain di laga tersebut bukan lagi seorang kapten. Kapten berpindah tangan ke Giampiero Combi.

Bellini juga nyaris menciptakan sejarah itu, namun gagal. Setelah menjadi kapten Brasil saat juara di edisi 1958, Bellini hanya jadi cadangan di edisi 1962. Namanya bahkan kalah saing dari Mauro Ramos sebagai kapten kedua.

Gagal Juara

Selain ganti kapten, sejarah yang akan diciptakan Lloris itu gagal tercipta gara-gara Argentina dan Brasil gagal juara pada edisi berikutnya. Padahal, kapten mereka tidak diganti.

BACA JUGA  Kebakaran di Kampung Batu Danau Kembar Hanguskan Rumah Milik Yusnita

Diego Maradonna adalah kapten Argentina saat menjuarai Piala Dunia 1986. Namun, di final edisi 1990, Argentina gagal juara setelah kandas dari Jerman Barat.

Dunga pun begitu. Kapten Brasil yang juara di Piala Dunia 1994 itu gagal mengulang kesuksesannya di Piala Dunia 1998. Di edisi kedua, Brasil kalah dari Prancis.

Baca juga: Final Piala Dunia 2022: Prancis vs Argentina, Dua Tim Pencatat Sejarah

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -