Kebakaran di Kampung Batu Danau Kembar Hanguskan Rumah Milik Yusnita

kampung
Arosuka, SuhaNews. Satu unit rumah semi permanen milik seorang pedagang yang bernama Yusmita ( 47 th) beralamat di Jorong Kampung Batu Selatan Nagari Kampung Batu Dalam Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok hangus dilalap sijago merah pada hari Kamis (19/11 2020 ) sekitar pukul 21.30 WIB.
Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH,SIK,MSI.melalui Kasat Reskrim AKP Deny Akhmad H.SKom, S.IK. membenarkan kejadiandi Kampung Batu Selatan tersebut, dugaan sementara akibat aliran listrik pendek ,kerugian ditaksir kurang lebih Rp.100.000.000. ( Seratus Juta Rupiah ).

Menurut Kasat Reskrim AKP Deny Akhmad peristiwa kebarakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Iwar sekitar pukul 21.30 WIB,

“Pada saat itu saudari Iwar berada didalam rumahnya dan dia melihat rumah yang berada disamping rumahnya sudah terbakar lalu dia berteriak memberitahukan tetangga lainya, sekitar pukul 24.00 WIB api berhasil di padamkan dengan menurunkan satu unit Damkar Alahan Panjang bersama masyarakat sekitar, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil lebih kurang Rp 100.000.000 ” terang AKP Deny.

Untuk menghindari hal hal tersebut tidak terjadi lagi, Kasat Reskrim juga menghimbau agar masyarakat lebih cerdas dan hati hati dalam penggunaan listrik.
Selalu lakukan pengecekan secara rutin terhadap instalasi listrik dirumah, segera ganti jika ditemukan adanya kabel yang terkelupas, cabut alat alat listrik yang tidak digunakan guna mengurangi beban daya listrik.

Hindari penggunaan steker atau colokan listrik terlalu banyak karena bisa menimbulkan panas dan konslet pada listrik.serta hindari steker dari sumber percikan seperti air, karena air dapat memicu terjadinya konsleting.

reporter : Oca editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...