Piala FA: Aston Villa Diterpa Badai COVID-19 Jelang Lawan Liverpool

fa
Liverpool
SuhaNews –  Aston Villa akan menghadapi Liverpool di ajang Piala FA di Villa Park, Birmingham, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB. Sayangnya, The Villa diterpa badai COVID-19.

Aston Villa vs Liverpool. akan bertemu pada babak ketiga Piala FA 2020/2021. Jelang laga itu, status tuan rumah sedang dalam kondisi darurat COVID-19. Muncul kasus baru sebelum pertandingan.

Ada beberapa orang dari tim utama dan staf yang positif. Villa terpaksa menutup kompleks Bodymoor Heath Training Ground setelah munculnya kasus virus corona di skuad secara signifikan.

“Sejumlah besar pemain dan staf tim utama kembali positif dalam tes setelah diuji secara rutin pada hari Senin dan segera diisolasi. Tes putaran kedua segera dilakukan dan membuahkan hasil yang lebih positif hari ini,” kata pernyataan Villa.

Imbasnya, latihan Jack Grealish dkk jelang menghadapi Liverpool terpaksa ditunda. Saat ini, klub juga terus berkomunikasi dengan perwakilan medis klub, FA, dan Premier League.

fa
Aston Villa

Apakah laga Aston Villa vs Liverpool bakal ditunda? Menurut Sky Sports, tidak otomatis pertandingan ditunda jika ada suatu kasus di klub. Nantinya, FA akan menilai seberapa parah kasus yang ada.

Adapun jika tim itu masih punya 14 pemain yang bisa bertanding, maka klub itu harus tetap bermain. Hal itu ditetapkan guna menghindari penumpukan jadwal.

Musim ini, Villa sudah sekali berhadapan dengan Liverpool. Di Liga Inggris, pasukan Dean Smith menang telak, yakni 7-2, yang juga digelar di Villa Park, pada Oktober lalu.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Jalur Pendakian Gunung Talang Ditutup 21 Desember 2020-4 Januari 2021
loading...