Piala Liga Inggris: Hajar Arsenal 4-1, Man City ke Semifinal

ing
Arsenal vs Manchester-City 1-4
SuhaNews – Bertandang ke Emirates Stadium, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB di babak perempatfinal Piala LIga Inggris Manchester City menghajar Arsenal 4-1. 

Man City melenggang ke semifinal Piala Liga Inggris. Gabriel Jesus sudah membuka keunggulan Man City di menit ketiga. Sementara Arsenal lebih banyak menunggu.

Arsenal berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-31 melalui Alexandre Lacazette. Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama tuntas.

Man City menggila di babak kedua. Diawali blunder kiper Runar Alex Runarsson yang berujung gol Riyad Mahrez, Citizens kemudian menambah dua gol lain lewat Phil Foden dan Aymeric Laporte.

Kemenangan ini menjadi tiket Man City menuju semifinal Piala Liga Inggris. Sebelumnya di pertandingan lain, tim divisi Championship Brentford sudah lebih dulu lolos usai menang 1-0 atas Newcastle United.

Jalannya Pertandingan

Baru tiga menit pertandingan berjalan, Man City sudah unggul. Phil Foden mengoper ke Oleksandr Zinchenko di kiri dan diteruskan dengan umpan silang yang disambar Gabriel Jesus di depan gawang.

Percobaan berikutnya dari Man City datang dari kaki Fernandinho. Sepakannya berakhir melebar karena membentur Gabriel Magalhaes.

Arsenal merespons lewat sepak pojok. Umpan lambung Dani Ceballos disambar Alexandre Lacazette, tapi masih melenceng.

Sepakan Riyad Mahrez masih membentur Mohamed Elneny di menit ke-21. Umpan lambungnya dari sepak pojok lantas disambar Aymeric Laporte. Belum menemui sasaran.

GOL! Arsenal menyamakan kedudukan di menit ke-31. Lewat serangan cepat di sisi kiri, umpan lambung Gabriel Martinelli disundul Lacazette di tiang jauh. Bola bersarang ke pojok kiri gawang.

Nyaris Man City kembali memimpin di menit ke-41. Kerja sama Mahrez dan Foden meloloskan Jesus yang tinggal berhadapan dengan kiper. Tapi sontekan Jesus belum bisa menaklukkan Runar Alex Runarsson. Babak pertama tuntas.

BACA JUGA  Ini 3 Pemain Paling Produktif di Liga Italia

Man City memimpin kembali di menit ke-54 berkat kesalahan Runarsson. Eksekusi tendangan bebas Mahrez mengarah tepat kepadanya, tapi ia gagal meninju bola dengan sempurna dan malah masuk ke gawang.

Man City mencetak gol ketiga lima menit berselang. Umpan terobosan Fernandinho diterima Foden yang tinggal menghadapi kiper. Dengan tenang ia menyontek bola melewati Runarsson.

Gol ini bakal menimbulkan perdebatan karena tayangan ulang menunjukkan Foden dalam posisi offside. Sebagai catatan, pertandingan ini tak dilengkapi teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Laporte membawa Man City memperlebar selisih di menit ke-73. Berawal dari sepak pojok, Foden melepaskan umpan lambung usai menerima bola dari Mahrez. Umpannya lantas ditanduk Laporter dari jarak dekat ke dalam gawang.

Arsenal mengancam di menit ke-85. Folarin Balogun menerobos dan mengoper ke Nicolas Pepe, yang kemudian menembak ke arah gawang. Sepakannya meluncur tipis ke kiri.

Percobaan dari Zinchenko di depan kotak penalti menyambut sodoran Sergio Aguero masih melambung. Tak lama berselang, Mahrez mendapatkan peluang namun dihentikan kiper.

Pertandingan pada akhirnya tuntas dengan skor 4-1 untuk kemenangan Man City.

Susunan pemain:

Arsenal: Runar Alex Runarsson; Cedric Soares, Gabriel Magalhaes, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac; Dani Ceballos, Mohamed Elneny (Emile Smith Rowe 66′); Ainsley Maitland-Niles, Joe Willock, Gabriel Martinelli (Nicolas Pepe 49′); Alexandre Lacazette (Balogun 77′)

Man City: Zack Steffen; Joao Cancelo; Ruben Dias, Aymeric Laporte. Oleksandr Zinchenko; Rodri (Kyle Walker 77′), Fernandinho; Riyad Mahrez, Bernardo Silva (Ferran Torres 70′), Phil Foden; Gabriel Jesus (Sergio Aguero 74′)

Sumber” detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...