PIQ Cubadak bawa Nama Kabupaten Pasaman di Liga Santri Sumbar 2022

PIQ Cubadak bawa Nama Kabupaten Pasaman di Liga Santri Sumbar 2022
Pasaman, SuhaNews – Pondok Pesantren PIQ Cubadak Kecamatan Dua Koto akan membawa nama  Kabupaten Pasaman nantinya di helatan Liga Santri Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022.

Pesantren yang dipimpin Khairul itu sukses menjadi juara, usai menang atas Pesantren Darussalam Tsalis Rao dipartai final memperebutkan Piala KASAD (20/6) di lapangan sepak bola Tanjung Medan Panti dengan skor akhir 1-0.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama Kbaupaten Pasaman Sulpan Amri didampingi Plt.Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Yulius Sabri Selasa (21/6) mengatakan, PIQ menjadi wakil Pasaman dalam turnamen akbar para santri se Sumatera Barat nantinya.

Namun, Pejabat asli Dua Koto itu menyampaikan untuk pemain yang diutus tidak semua dari pesantren tersebut. Ada sejumlah nama hasil pemantauan Kemenag, Kodim 0305 Pasaman dan PSSI Pasaman yang akan mengikuti pemusatan latihan.

Lagi, dan pada akhirnya, akan dipastikan sebanyak 18 pemain untuk masuk dalam skuad kesebalasan PIQ Cubadak utusan ranah Pasaman.

“Santri akan mengikuti pemusatan latihan yang dibina langsung oleh PSSI Kabupaten Pasaman hingga menjelang even pada bulan agustus mendatang”,terang Sulpan Amri.

Plt.Kepala Kemenag itu berharap, nantinya sebanyak 18 santri terpilih benar-benar yang mampu membawa harum nama daerah, kompetitif dan dinilai terbaik.

Lebih lanjut juga ia menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada seluruh pihak mulai dari Pemerintah Daerah, Kodim 0305 Pasaman, PSSI, Sembilan pesantren yang turut mensukseskan kompetisi ini hingga akhir. Karena, dari pantauannya berjalan sukses dan lancar.

“Atas nama Kepala kantor Bapak H.Gusman Piliang menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak, semoga santri-santri kita mampu berbicara di tingkat provinsi nantinya”,ucap Sulpan Amri.

BACA JUGA  Nagari Binjai Tapan Dilanda Banjir Parah, Air Bersih Sulit

Yulius Sabri membeberkan daftar nama santri yang masuk dalam pemusatan latihan, M.Ilham, Zulfandi,M.Saleh dan Andro (Nurul Hidayah Simatorkis).Siil, Paris dan Asdiko (Bahrul Ulum Panti). Fidal Ikram, Arya Ramadan, Ali Ridho, Ghazy,Hamdani, Zubair dan Hamdi (Darussalam Tsalis).

Selanjutnya, Avvandri Asona, Dicky Wahyudi dan Risal Hidayat (Darul Ulum Mudik Tampang).Refni, Farhan, Parel, Hapidz, Andika Lubis, Risaldi, Ari dan Ichwan (PIQ Cubadak). Aslin dan Redinal (PP MIS Cubadak). M.Azis, Rafi Maulana dan seorang penjaga gawang (Ibrahim Kumpulan).Yusuf

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMenunggak Pajak, 5 Tempat Usaha Disegel Pemko Padang
Artikulli tjetërKakan Kemenag Bukittinggi Ajak Guru MTsN 2 Tingkatkan Kompetensi