PJ Bupati Mentawai Hadiri Penanaman Pohon Mangrove, Kodim 0319 di Desa Tuapejat

Tuapejat, SuhaNews – Kodim 0319 Kuat Bersama Rakyat, Lakukan Penanaman Pohon Mangrove Yang Merupakan program kerja dibidang teritorial. Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak,S.St,Pi.,M.Pi ikut hadir bertempat di dusun Tuapejat Desa Tuapejat, Rabu (21/02/2024).

Pj.Bupati Kepulauan Mentawai pada kesempatan ini memberikan dukungan penuh terhadap upaya pelestarian ekosistem dengan menanam mangrove bagi keseimbangan alam di wilayah kepulauan Mentawai.

Dalam sambutannya Pj.Bupati menyampaikan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam menjaga kelestarian lingkungan. ia juga menggarisbawah peran vital mangrove dalamn menjaga ekostem pesisir, termasuk dalam mitigasi bencana alam seperti Tsunami dan banjir. langkah konkret seperti penanaman mangrove di harapkan dapat memberkan dampak positif jangka panjang bagi lingkungan serta kehidupan masyarakat sekitar.

Penanaman

Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk menggalang kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan bagi generasi mendatang. Dengan ikut serta dalam kegiatan ini, Pj.Bupati dan seluruh peserta berharap dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan perlunya konservasi lingkungan sebagai tanggung jawab bersama.

“ Dengan semangat kebersamaan yang menginspirasi, kegiatan penanaman mangrove hari ini tidak hanya menjadi upaya nyata dalam pelestarian lingkungan, tetapi juga melambangkan komitmen bersama untuk mewariskan bumi yang lebih hijau kepada generasi mendatang”, Ucap Pj.Bupati Kepulauan Mentawai.(yy,bm).

Baca Juga : Wabup Risnawanto Lakukan Penanaman Mangrove Secara Serentak Bersama Jajaran TNI Bukit Barisan

Facebook Comments

BACA JUGA  Sekda Kepulauan Mentawai Sambut Kunjungan Kajati Sumatera Barat
- Advertisement -
- Advertisement -