PKK Kecamatan Terima APD dari Ketua TP PKK Bukittinggi

menerima
Bukittinggi, SuhaNews. Sejalan dengan upaya pemerintah dalam melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19, hari ini, Senin (24/08), bertempat di balairung rumah dinas Wali Kota, TP-PKK Kota Bukittinggi menyerahkan perlengkapan alat perlindungan diri (APD) kepada TP-PKK Kecamatan se-kota Bukittinggi.
Perlengkapan APD yang merupakan bantuan dari TP-PKK Prov.Sumatera Barat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ny.Yesi Ramlan Nurmatias, Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi, kepada pengurus TP-PKK Kecamatan.

“Perlengkapan APD ini merupakan bantuan dari TP-PKK Prov.Sumatera Barat kepada TP-PKK Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat dalam rangka mendukung kegiatan Gerakan Bersama Pakai Masker (GEBRAK Masker) yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat tanggal 17 Agustus lalu,” ujar Yesi dalam sambutannya.

menerima

Bantuan perlengkapan APD dari TP-PKK Prov.Sumatera Barat tersebut terdiri dari 10 (sepuluh) jenis, antara lain berupa: hand sanitizer, masker hijab, disinfektan, thermo gun dan lain sebagainya.

Menurut Yesi Ramlan, sebelum kegiatan GEBRAK Masker dicanangkan oleh Pemerintah, TP-PKK Kota Bukittinggi telah terlebih dahulu melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat pada tanggal 6 Juli 2020 lalu yang dimulai di Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah.

Pembagian masker tersebut seiring dengan sosialisasi penerapan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat. Sebanyak 15.000 masker telah dibagikan kepada masyarakat saat itu secara door to door yang juga disertai dengan pemberian bantuan bibit sayuran berupa kangkung, bayam dan sawi.

Terakhir, kepada pengurus TP-PKK Kecamatan se-kota Bukittinggi Yessi berpesan agar mendistribusikan bantuan perlengkapan APD tersebut kepada masyarakat hingga ke tingkat RT.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...