PMI dan Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman Bantu Korban Gempa

kwarcab
Pariaman, SuhaNews – PMI (Palang Merah Indonesia) dan Kwarcab (Kwartir Cabang) 16 Pramuka Kota Pariaman salurkan Bantuan kepada korban gempa Pasaman Barat, Kamis sore (3/3).

Sebelum menyalurkan bantuan di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, rombongan ini berkoordinasi dengan PMI Pasaman Barat.

Baca juga: Pramuka 0310 Kota Solok Bantu Korban Gempa Bumi

“Kita langsung menyerahkan ke Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, yang termasuk mengalami kerusakan yang parah akibat gempa 6,2  skala richter,” ujar ketua PMI Kota Pariaman, Mulyadi.

Rombongan Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman juga dipimpin langsung loleh Kakwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman, Hendri dan para andalan serta pengurus DKC dan anggota Pramuka Peduli turun menyalurkan bantuan,

“Penyerahan bantuan ini salah satu bentuk empati kami di PMI Kota Pariaman, yang turut merasakan duka masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat dan sekitarnya, karena Kota Pariaman juga merupakan salah satu kota yang rawan bencana, dan ini pernah kami alami pada 2009 yang lalu,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Mulyadi yang didampingi Sekretaris PMI Kota Pariaman, Riky Falantino, bersama rombongan lainnya berkesempatan berkoordinasi dengan pihak PMI Kabupaten Pasaman Barat, yang berkantor tepat di depan kantor Bupati Pasaman Barat.

Sementara itu Kakwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman, Hendri, setelah dari PMI Kabupaten Pasaman Barat, langsung menuju Posko Komando Kwarcab 0317 Pasaman Barat, untuk menyerahkan bantuan dari Pengurus Kwarcab Kota Pariaman.

“Kita sebagai anggota Pramuka, juga turut merasakan kesusahan yang saudara kita alami di Kabupaten Pasaman Barat ini, karena itu, selain menyerahkan bantuan, kita juga menugaskan 4 orang Pramuka Peduli Kota Pariaman, untuk bertugas d isini,” ungkap Hendri. (*)

BACA JUGA  Wako Hendri Septa Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti

Baca juga: Bupati Tanah Datar Buka Muscab Pramuka

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Agam Letakkan Batu Pertama Perluasan Musala Jihad
Artikulli tjetërPadussi Project Salurkan Bantuan Korban Gempa Melalui BPBD