Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Ibu Muda 20 Tahun

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Ibu Muda
Polres Kota Payakumbuh menggekar konfrensi pers terkait penangkapan pelaku pembunuhan ibu muda.
SuhaNews. Polisi berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan seorang ibu muda di wilauah hukum Polres Kota Payakumbuh, Rabu (8/1).

Korban adalah Mutiara Putri (20), yang ditemukan tewas di rumahnya, kawasan Kelurahan Tigo Koto di Ateh, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan, mengatakan pelaku pembunuhan tersebut inisial JH (25), yang tak lain suami korban sendiri. Dia diburu petugas setelah mendapatkan laporan dari adik kandung korban bernama Reza Farichi.

Menurut Dony, peristiwa pembunuhan ini pertama kali diketahui oleh adik korban pada Rabu (8/1/2020), sekitar pukul 02:00 WIB. Reza terkejut ketika pulang ke rumah dan menyaksikan kakaknya tergeletak di tempat tidur dalam kondisi tubuh terikat. Sedangkan hidung, mata dan mulut korban tersumpal dengan kain.

“Pelapor tinggal bersama korban. Saat ke luar rumah, dia melihat korban sedang nonton tv bersama suaminya. Saat pulang, dia sudah menemukan kakaknya tidak bernyawa dan suaminya tidak berada di rumah,” kata Dony dalam konfrensi pers yang digelar di Mapolres Payakumbuh, Kamis (9/1/2020).

Setelah mendapat laporan, jajaran Polres Payakumbuh pun langsung melakukan pengejaran. Alhasil, pelaku ditangkap pada Kamis (9/1/2020), sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, di Hotel Parma Panam Pekanbaru. Setelah itu, pelaku langsung dibawa ke Mapolres Payakumbuh.

Kepada penyidik, pelaku mengaku pembunuhan itu berawal dari pertengkaran soal cicilan sepeda motor. Selain itu, pelaku juga cemburu kepada istrinya yang berhubungan dengan laki-laki lain melalui chatingan WhatShapp.

Namun saat ditanya, istrinya enggan menjelaskan dan justru menjauhkan HP dari dari pelaku. Merasa jengkel, pelaku langsung saja mencekik leher korban dalam posisi berdiri. Suami bunuh istri

“Korban sempat melawan namun akhirnya lemas setelah didorong sampai tempat tidur,” katanya.

BACA JUGA  Owner Emersia Hotel Batusangkar Ringankan Beban Rahuldy, Penderita Tumor Tulang

Ketika korban sudah dalam keadaan lemas dan pingsan, tersangka kemudian menutup mulut korban dengan mengikatkan kain handuk. Lalu, hidung korban ditutup dengan lakban dan korban juga diikat di tempat tidur.

“Setelah merasa aman, tersangka kabur dengan mobil dan membawa barang-barangnya, seperti uang dan hape,” katanya.

Saat ini, pelaku telah mendekam di sel tahanan Polres Payakumbuh. Polisi masih akan terus mengembangkan kasus tersebut, terutama perihal motif pembunuhan itu. Red

Sumber : Langgam.Id

Berita Terkait :

Ibu Muda Ditemukan Tewas, Pelaku Diduga Orang Dekat

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDuta Genre Kab. Solok Berkunjung ke MAN 1
Artikel berikutnyaJabatan 8 Kepala Diserah Terimakan di SMPN 4 Kubung