Poltekpel Sumbar Sosialisasi Penerimaan Taruna/Taruni di Kota Pariaman

Poltekpel Sumbar Sosialisasi Penerimaan Taruna/Taruni di Kota Pariaman
SuhaNews– Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumbar adakan sosialisasi seleksi penerimaan calon taruna/taruni kepada siswa/siswi SMA/SMK se Kota Pariaman di Aula Balaikota Pariaman, Jumat (14/1).

Wakil Direktur III Poltekpel Sumbar, Kapten Bintang Novi mengucapkan terima kasih Kepada Pemko Pariaman telah memfasilitasi dan telah banyak dibantu untuk dapat mensosialisasikan Poltekpel Sumbar bagi siswa/siswi SMA/SMK se Kota Pariaman.

Ia juga menjelaskan bahwa Poltekpel Sumbar merupakan salah satu sekolah yang beruntung ditunjuk Pemko Pariaman untuk menjalin kerjasama. Ada 2 (dua) program pada Poltekpel Sumbar yaitu program pembibitan dan program reguler. Pada kerjasama ini Pemko Pariaman akan membiayai semester anak – anak Kota pariaman yang lulus Sagasaja.

“Untuk biaya semester akan dibayar oleh Pemko Pariaman. Sementara biaya makan, asrama dan seragam akan kami subsidi. Artinya baik program pembibitan ataupun reguler untuk program sagasaja, anak – anak Kota Pariaman tidak mengeluarkan biaya atau gratis. Untuk itu jangan sampai lewatkan kesempatan ini, karena ini sangat bermanfaat bagi anak Kota Pariaman”, sebutnya.

Sementara itu Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin saat membuka sosialisasi tersebut mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Pariaman telah bekerjasama dengan Poltekpel Sumbar dibidang pendidikan melalui program Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja).

“Pemko Pariaman menjalankan program Sagasaja sejak Tahun 2018. Sagasaja merupakan salah satu program unggulan dibawah kepemimpinan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin. Ini merupakan satu-satunya yang ada di Provinsi Sumatera Barat dengan tujuannya untuk menyekolahkan anak – anak Kota Pariaman yang berasal dari keluarga kurang mampu sehingga setelah tamat nanti mampu membantu perekonomian keluarga”, ujarnya. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Barista Millenial Kota Pariaman Ikuti E-Learning BARISTA Nasional
loading...
Artikel sebelumyaGubernur Mahyeldi Optimis Fly Over Sitinjau Mulai 2023
Artikel berikutnyaKunjungi PT. Pindad, Eka Putra Bangga Buatan Indonesia