Pospeda Kota Bukittinggi 2022, Ponpes Al Ma’arif Tuan Rumah Pencak Silat

Ponpes Al Ma'arif Tuan Rumah Pospeda Kota Bukittinggi 2022
Bukittinggi, SuhaNews – Kantor Kemenag Kota Bukittinggi melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren mengelar Seleksi Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Cabang Pencak Silat Tingkat Kota Bukittinggi bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ma’arif Kota Bukittinggi, Selasa (01/03). Kegiatan ini di buka langsung Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir

Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, H. Tamrin dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan seleksi ini merupakan rangkaian persiapan untuk mengikuti Pospeda Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan diselenggarakan pada tanggal 29-31 Maret 2022 mendatang di Kota Padang.

“Seleksi ini untuk menyaring delapan orang atlet silat yang yang akan dikirim mewakili Kota Bukittinggi untuk mengikuti Pospeda Tingkat Provinsi SumateraBarat. Tahun lalu kita berhasil mengantarkan atlet Silat ke tingkatnasional. Mudah-mudahan tahun ini kita juga bisa menembus Nasional,” harapnya.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir meminta para atlet yang berasal dari Pondok Pesantren se kota Bukittinggi untuk mengikuti seleksi ini dengan baik.

“Mari kita ikuti seleksi ini dengan baik dan sungguh-sungguh, penuh semangat, jaga sportifitas serta kekompakan dibalut rasa ukhuwah islamiyah. Mudah-mudahan seleksi ini bisa mendapatkan yang terbaik untuk mewakili Kota Bukittinggi dalam ajang Pospeda Tingkat Provinsi Sumatra Barat,” ajaknya.

Selanjutnya kata H. Kasmir Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara Kemenag dibidang olahraga dan seni dalam rangka membangun karakter generasi muda. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi sekaligus memberikan wadah bagi generasi muda khususnya di Pondok Pesantren untuk senantiasa dan selalu meningkatkan iman dan taqwa serta keahlian dalam seni bela diri silat,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan seleksi kontingen Pospeda tingkat Bukittinggi ketua yayasan Alma’arif, H. Misra Elfi, Pimpinan Pondok Pesantren se-Kota Bukittinggi, JFU Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dan sejumlah tamu undangan lainnya. Yal|Moentjak

BACA JUGA  Umrah Dibolehkan, Kemenag Bukittinggi Rapat dengan PPIU

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGusman Piliang Serahkan Bangtuan 63 Paket Bantuan untuk Korban Longsor di Malampah
Artikulli tjetërSeleksi Mahasiswa Baru Program Saga Saja Pariaman Dimulai