Premier League: Southampton Tahan Imbang Arsenal 1-1

SuhaNews – Bertandang ke markas Southampton di St Mary’s Stadium, Minggu (23/10/2022) malam WIB, di laga pekan ke-13 Premier League 2022/2023 Arsenal ditahan imbang 1-1. 

Gol Southampton dicetak oleh Stuart Armstrong. Sementara gol Arsenal dihasilkan Granit Xhaka.

Baca juga: Liga Inggris: Manchester United Beri Kekalahan Perdana bagi Arsenal

Sekalipun Arsenal mendominasi jalannya laga, nanmun tidak banyak yang berbuah gol. Southampton mampu menyamakan kedudkian 1-1 hingga akhir pertandingan.

Sekalipun harus berbagi poin dengan Southampton, Arsenal masih tetap di pucuk klasemen Premier League 202/2023 dengan raihan 28 angka dari 11 pertandingan, unggul dua poin dari Man City di peringkat kedua. Sementara itu Southampton mengoleksi 12 poin dari 12 laga dan berada di peringkat 15.

Babak Pertama

Di babak pertama Arsenal langsung mendesak pertahanan Southampton. Peluang langsung didapat dari aksi Bukayo Saka pada menit ketiga. Ia melepas umpan silang dari sisi kanan. Sayang bola gagal disambar Magalhaes dan keluar tipis di samping kanan gawang Soton.

Menit keenam, peluang didapat Arsenal lagi. Kali ini dari tendangan keras Granit Xhaka dari dalam kotak penalti. Tapi bola masih bisa diblok kiper.

Arsenal akhirnya bisa menjebol pertahanan Soton pada menit ke-11. Granit Xhaka melepas tembakan keras dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan Ben White dari sayap kanan. 0-1.

Menit ke-24 peluang didapat Arsenal lagi. Kali ini dari aksi individual Gabriel Jesus. Ia mengecoh satu bek dan melepas tembakan dari dalam kotak penalti dari sisi sebelah kanan gawang Soton. Namun bola masih menyasar sisi gawang saja.

Soton berusaha bangkit. Namun mereka terus kesulitan untuk menembus pertahanan solid The Gunners.

BACA JUGA  Bungkam Newcastle United 4-0, Arsenal Meledak di Babak Kedua

Menit ke-43, peluang emas didapat Gabriel Jesus lagi. Ia bekerjasama dengan Odegaard dan mendapat peluang melepas tembakan berkat umpan chip pemain Norwegia tersebut. Namun bola sepakanya dari dalam kotak penalti itu masih bisa diblok Bazunu.

Laga babak pertama pun akhirnya usai tanpa ada tambahan gol. Southampton 0-1 Arsenal.

Babak Kedua

Laga babak kedua dimulai dengan tempo yang sedikit menurun dibandingkan babak pertama. Alhasil dalam 10 menit pertama, duel berlangsung alot dan cukup menjemukan.

Menit ke-59 akhirnya ada peluang bagus dari Arsenal. Gabriel Jesus bisa menembus pertahanan Southampton dan berlari ke kotak penalti dari tengah lapangan. Namun saat akan melepas tembakan di dalam kotak penalti, Salisu melepas tekel yang membuat bola akhirnya keluar lapangan.

Menit ke-65, Arsenal dibuat syok. Southampton mampu mencetak gol balasan via Stuart Armstrong. Gol ini tercipta dari skema serangan balik yang cantik. 1-1.

Soton kemudian mengancam lagi. Pada menit ke-70, Perraud sukses melepas tembakan dari dalam kotak penalti meski diadang dua pemain Arsenal. Tapi bola masih bisa diamankan oleh Ramsdale.

Menit ke-78, Arsenal bisa mencetak gol via Martin Odegaard. Namun gol dianulir karena bola sudah keluar lapangan lebih dahulu sebelum diumpankan oleh Tierney.

Pada akhirnya Arsenal tak bisa menambah pundi golnya. Demikian pula dengan Southampton. Laga pun berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain

Southampton (4-2-3-1): Gavin Bazunu; Duje Caleta-Car, Lyanco, Mohammed Salisu, Romain Perraud; Ibrahima Diallo, James Ward-Prowse; Mohamed Elyounoussi, Joe Aribo, Stuart Armstrong; Adam Armstrong

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus

BACA JUGA  Liga Inggris: Hadapi 10 Pemain Leeds, Man City Alamai Kekalahan Langka

Pelatih: Mikel Arteta

Sumber: bola.net

Baca juga: Pertama Kali dalam 18 Tahun, Arsenal Menang dalam 3 Laga Secara Beruntun

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -