Prodi BK UIN Mahmud Yunus Adakan Visiting Doktor Kolaborasi ABKIN Sumbar

Batusangkar, SuhaNews – UIN Mahmud Yunus menghadirkan doktor tamu dalam acara Visiting Doktor Kolaborasi antara Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) UIN Mahmud Yunus dan PD ABKIN Sumbar. Acara ini diadakan pada hari Selasa, 27 Juni 2023, di Aula Kampus II UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling, Dr. Rafsel Tas’adi, M.Pd.,menyampaikan acara ini memberikan kesempatan berharga bagi mahasiswa dan staf akademik untuk memperkaya pendidikan dan riset melalui kuliah tamu, seminar, dan workshop yang disampaikan pemateri.

Selain bertujuan untuk meningkatkan pendidikan dan riset, acara Visiting Doktor ini juga menjadi ajang untuk membangun jaringan dan kerjasama antara UIN Mahmud Yunus, PD ABKIN Sumbar, dan UNRI. Kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Prof. Dr. Suswati Hendriani, M.Pd., M.Pd., Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Mahmud Yunus Batusangkar, serta Dr. Muhammad Faziz, M.Pd., Wakil Dekan II, Riswandi, S.Pd., M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar, juga menunjukkan dukungan penuh dari berbagai pihak.

Acara ini juga dihadiri oleh guru BK dari berbagai sekolah di Sumatera Barat, menunjukkan antusiasme mereka dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka. Keikutsertaan mereka memperkaya diskusi dan memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan bidang bimbingan dan konseling.

Sebagai momentum yang berharga, acara ini juga menjadi kesempatan untuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Asosiasi Bimbingan dan Konseling Pengurus Daerah Sumatera Barat dengan Program Studi Bimbingan dan Konseling di UIN Mahmud Yunus Batusangkar, serta MoU antara Ikatan Bimbingan Konseling Sekolah dengan Program Studi Bimbingan dan Konseling di UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Hal ini akan memperluas visibilitas dan reputasi institusi serta memperkuat kerjasama di bidang pendidikan.

BACA JUGA  Farin Nursyifa, Tampil Maksimal pada Cabang Puisi Islami Porsadin Nasional V di Bandung

Kegiatan ini menjadi momen yang sangat berarti bagi UIN Mahmud Yunus, PD ABKIN Sumbar, dan seluruh peserta yang hadir. Diharapkan, acara Visiting Doktor Kolaborasi ini akan memberikan dampak positif dalam pengembangan pendidikan inklusif dan bimbingan konseling, serta memperluas wawasan dan motivasi bagi semua yang terlibat.  Andra

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -