Diremikan Gubernur, Masyarakat Taluak Bangun Surau Baru Al Ikhlas

masyarakat
Gubernur Sumbar resmikan Surau Al Ikhlas
Banuhampu, SuhaNews – Masyarakat Taluak Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam membangun Surau Baru Al Ikhlas senilai Rp2,7 miliar lebih. 

“Surau ini mulai dibangun Desember 2019. Peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Bupati Agam Dr. Indra Catri,” ujar  Panitia Pembangunan H. Rifwaldi Rivai.

Baca juga: Wakil Gubernur Sumbar Resmikan Surau Kayu Al Iqra Green House Lezatta

Pembangunan surau diatas tanah wakaf ini, jelasnya, dilakukan mengingat kontruksi bangunan surau yang lama sudah tidak layak lagi.

“Pembangunan surau dari awal hingga selesai tidak pernah terhenti, bahkan kondisi Covid-19 jadi titik balik bagi warga untuk berinfak bangun surau baru ini,” sebutnya.

Jumat (3/12), Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah meresmikan Surau Baru Al Ikhlas ini. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Acara ini juga dihadiri Bupati Agam diwakili Asisten III Setdakab Agam, Junaidi, Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri, Camat Banuhampu, Susi Karmila, tokoh masyarakat dan lainnya.

“Berdirinya surau baru ini dapat dijadikan pusat kegiatan masyarakat berbasis syariah, disamping sebagai sarana ibadah dalam meningkatkan keimanan pada Allah SWT,” ujar Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Gubernur mengajak masyarakat untuk persiapkan generasi dari sekarang, dengan meningkatkan spiritualnya melalui program tahfiz, karena katanya bertahu – tahun mendatang merekalah nanti yang akan memimpin negara ini.

masyarakat“Sumatera Barat khususnya Minangkabau banyak lahirkan tokoh terkemuka, bahkan kontribusinya untuk memerdekakan republik ini sangat besar. Ini bisa terjadi karena miliki spiritual dan keimanan yang tinggi,” sebut Buya Mahyeldi.

Dijelaskannya, meski orang Minangkabau hanya 5 persen dari jumlah penduduk di Indonesia, tapi kontribusinya jauh melampaui presentase jumlah penduduk di negara ini.

“Spiritual menjadi bagian sangat menentukan dalam bidang apapun, karena itu persiapkan generasi sebaik-baiknya agar lahir kembali tokoh yang dapat diandalkan,” imbau Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah.  (*)

BACA JUGA  Geopark Ranah Minang Diusulkan Menuju Unesco Global Geopark

Baca juga: Bupati Agam: Buatlah Perencanaan Pembangunan Surau Mutma’innah Angge

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWakil Gubernur Audy dan Penghobi Jetsky Jajal Pulau Angso Duo
Artikel berikutnyaLKKS Kabupaten Agam Gelar Jambore Anak Disabilitas