Wakil Gubernur Sumbar Resmikan Surau Kayu Al Iqra Green House Lezatta

wakil
Ampek Angkek, SuhaNews – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy didampingi Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman meresmikan Surau Kayu Al Iqra Green House Lezatta, di Nagari Lambah, Kecamatan Ampek Angkek, Jum’at (29/10).

Peresmian surau milik Green House Lezatta ini juga dihadiri Wali Kota Bukittinggi Erman Syafar, mantan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi, Ketua TP-PKK Agam, Ny. Yennita Andri Warman, Ketua TP-PKK Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Syafar dan lainnya.

Baca juga: Bupati Agam: Buatlah Perencanaan Pembangunan Surau Mutma’innah Angge

“Ini keren sekali, mengingatkan kita pada nostalgia masa lampau. Meski bangunannya baru, tapi desainnya memadukan rantau dengan darek,” ujar Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy kagum dengan kawasan wisata yang berbasis pertanian, edukasi, agama dan budaya ini.

“Saya baru kali ini masuk ke Green House Lezatta, ternyata objek wisatanya luar biasa selain ada taman bunga juga memiliki berbagai spot foto menarik, serta koleksi benda-benda tua,” sebutnya.

Ini bisa menjadi salah satu objek wisata yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Sumatera Barat, khususnya Agam dan Bukittinggi.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengatakan, membangun surau merupakan salah satu program utamanya dalam mengembangkan pendidikan di sektor agama.

“Kita harap surau ini juga bisa dijadian belajar tahfiz untuk anak-anak kita,” harap Bupati Andri Warman.

Owner Green House Lezatta, Eliana mengatakan, Surau Kayu Al Iqra memang akan dijadikan sebagai tempat belajar tahfiz, bagi anak-anak sekitar objek wisata secara gratis. (*)

Baca juga: Giatkan Surau Lakuak, Jadikan Dayu sebagai Penyuluh Agama Terbaik Kab.Solok

Facebook Comments

BACA JUGA  Lestarikan Budaya, Padang Pariaman Gelar Sumarak Alek Anak Nagari
loading...
Artikel sebelumyaBaznas Salurkan Zakat Agam Cerdas Sebesar Rp148 Juta
Artikel berikutnyaPertashop  dalam Balutan Pertamini dan Pertamina