Prof. Dr. KH. Yunahar Ilyas,Lc Wakil Ketua MUI Wafat

Prof. Dr. KH. Yunahar Ilyas,Lc Wakil Ketua MUI Wafat
Alm. Prof. Dr. KH. Yunahar Ilyas,Lc. Foto : Net
Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Kabar duka datang dari keluarga besar Muhammadiyah. Ketua Pimpinan Pusat, Prof. Dr. KH. Yunahar Ilyas,Lc, mengembuskan napas terakhirnya, pada Kamis (2/1) malam, sekitar pukul 23.47 WIB, di RS Sardjito, Yogyakarta.‬

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun, telah meninggal dunia ayahanda kami, Buya Yunahar Ilyas, pada tanggal 2 Januari, 23.47, di RS Sardjito Yogyakarta. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” kata sang putra, Muhammad Hasnan Nahar, melalui status WhatsApp-nya, Kamis (2/1) malam.

Seperti yang diberitakan Muhammadiyah.or.id bahwa Sebelumnya, almarhum telah menjalani perawatan intensif, hingga cuci darah, di Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta.

Semasa hidupnya, putra minang yang dikenal sangat konsisten mendakwahkan Islam ke berbagai wilayah ini, berkali-kali menekankan, jika dakwah Islam harus mencerahkan dan menginspirasi umat.

Almarhum juga dikenal sebagai pengurus pusat Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia, hingga guru besar Universitas Muhammadiyah, di Yogyakarta.

Selain menjabat sebagai Ketua PP Muhammadiyah, ia juga merupakan Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Hingga berita ini ditulis jenazah akan disholatkan Di masjid kauman gedhe Yogyakarta, sedangkan Upacara pelepasan akan dilakukan bakda sholat Jumat sementara Pemakamannya akan dikebumikan di karang Kajen.

reporter : Dedi Hermanto

Facebook Comments

BACA JUGA  Barito Putera Ditundukkan Bali United 1-2
loading...
Artikel sebelumyaSetelah Eselon III Hari Ini Bupati Solok Lantik Pejabat Eselon II
Artikel berikutnyaUsai Upacara HAB Kemenag 74, Walikota Bukittinggi Serahkan Satya Lancana