Program Guru On Air di Radio Luhak Nan Tuo 102.5 FM Batusangkar Dievaluasi

prog
Evaluasi Program Guru On Air
Batusangkar, SuhaNews – Dinas Kominfo bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pembelajaran Program Guru On Air Tanah Datar di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar Jumat, 29 Agustus 2020.

Program Guru On Air Tanah Datar merupakan kerjasama antara Dinas Kominfo dan Dinas Dikbud dengan menghadirkan guru secara on air di Radio Luhak Nan Tuo 102.5 FM dan ditayangkan secara secara online/live di FB Pemkab Tanah Datar untuk siswa SD dan SLTP/SMP.

Tidak hanya pemberian materi saja, siswa juga dapat melakukan tanya jawab dan berinteraksi langsung dengan guru pemateri melalui sambungan telepon.

Kegiatan ini diikuti oleh Kadis Dikbud Riswandi S.Pd,M.Pd., Kadis Kominfo Drs. Abrar, perwakilan dari SD dan SMP serta Pamgawas Satuan Pendidikan SD dan SMP di Tanah Datar.

“Statistik pengunjung yang mengakses Video Program Guru On Air pada Senin hingga Kamis terus meningkat. Namun belum seluruh siswa SD dan SMP di Tanah Datar sehingga perlu sosialisasi dari pihak sekolah kepada orang tua siswa,” ujar Abrar.

Kendala lain, jelas Abrar, dari 395 jorong di 75 nagari, terdapat 33 jorong yang tidak memiliki akses frekuensi Radio Luhak Nan Tuo 102.5 FM dan tidak ada jaringan telepon seluler.

“Hal ini disebabkan oleh kondisi geografis dan akan menjadi bahan evaluasi ke depannya,” kata Abrar.

Sementara Riswandi berharap guru Tanah Datar dapat memberikan materi dan tidak hanya menyampaikan pembelajaran dari kurikulum saja tetapi juga pembelajaran karakter. “Pandemi Covid-19 berdampak pada pembelajaran, karena itu guru harus dapat melaksanakan PJJ (pembelajaran jarak jauh) dengan baik,” jelas Riswandi.

Riswandi mengapresiasi kerja sama Guru SD dan SMP se-Tanah Datar dan kru Radio Luhak Nan Tuo 102 FM di bawah kendali Kadis Kominfo yang sudah berjalan selama ini. Diharapkan kerja sama ini menjadi solusi yang baik bagi kelangsungan pendidikan di Luhak Nan Tuo ini.

Reporter: Dajim           Editor: Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...