Promosikan SISSCa 2021, Pemko Sawahlunto Gelar Lomba Foto dan Video

sissca
Sawahlunto, SuhaNews – Dalam rangkaian kegiatan Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival (SISSCa) Tahun 2021, Pemko Sawahlunto melaksanakan lomba fotografi dan videografi.

“Batas akhir pendaftaran lomba fotografi dan videografi ini pada 23 November 2021 mendatang,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Sawahlunto Nova Erizon, di Sawahlunto, Senin (22/11/2021).

Lomba fotografi dan videografi ini, jelas Nova Erizon, dibuka untuk dua kategori, yakni nasional dan Kota Sawahlunto. Hadiah totalnya mencapai Rp17,8 juta untuk lomba videografi. Sementara untuk lomba fotografi, totah hadiah mencapai dan Rp17 juta.

Baca juga: Padang Pariaman Gelar Festival Baju Kuruang Basiba di TMII Jakarta

Dalam kegiatan tersebut, jelasnya, salah satu persyaratan peserta adalah telah divaksin COVID-19 minimal dosis pertama yang dibuktikan dengan melampirkan sertifikat/surat keterangan vaksinasi pada saat pendaftaran lomba.

“Lomba foto dan video ini tema yang diangkat adalah ‘exotic of Sawahlunto’. Dengan lokasi pengambilan gambar yakni di semua potensi pariwisata Kota Sawahlunto dan venue (lokasi) karnaval SISSCa,” ujar Nova Erizon.

Dewan juri, jelas Nova, untuk lomba fotografi adalah Arbain Rambey, Risman Marah dan Erison J. Kambari. Sementara untuk lomba videografi adalah Benny Kadarhariarto, Badril Hamidsyah dan Aries Purnama.

“Kedua lomba ini tidak dipungut biaya pendaftaran atau gratis,” tegas Nova.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengtakan bahwa lomba fotografi dan videografi ini digelar bertujuan untuk meningkatkan promosi kegiatan SISSCa serta memberikan motivasi dan apresiasi kepada para fotografer dan videografer di Sawahlunto maupun di seluruh Indonesia.

“Lomba foto dan video ini mempunyai daya tarik yang luar biasa dan sangat membantu Kota Sawahlunto dalam menyebar konten visual iven SISSCa ini pada dunia, sehingga daya jangkau promosi pun lebih luas,” ujar Wali Kota Deri Asta. (*)

BACA JUGA  Angka Stunting di Kota Sawahlunto Turun 6,1 Persen

Baca juga: Peringati Haornas, Kabupaten Solok Gelar Lomba Senam Indonesia Sehat

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya36 Jam Pariaman-Bandung, The Journey of Prahum – Bag 2
Artikel berikutnyaZohirin Sayuti: Sawahlunto Laksanakan Vaksinasi Door To Door