PSIS Semarang dan Borneo FC Menang

PSIS Semarang dan Borneo FC Menang
Persela Lamongan kalah
SuhaNews – Persela Lamongan dihantam  PSIS Semarang 2-3 di kandang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020,  pekan kedua, Sabtu (7/3/2020) di Stadion Surajaya Lamongan. Persela kebobolan  tiga gol di babak pertama.

Persela sudah kebobolan di menit ketiga oleh Wallace Costa. Laskar Joko Tingkir mencatatkan start buruk dalam laga ini. PSIS kembali menambah dua gol melalui Fredyan Wahyu menit ke-16, dan  Bruno Silva menit ke-45.

Anak Asuh Nilmaizar ini,  mencoba bangkit di babak kedua. Dua gol berhasil dicetak lewat Rafinha. Terasa berat membalikkan keadaan.

“Start yang tidak bagus ya, 3 gol di babak pertama membuat kita susah untuk mencari kemenangan,” kata Nilmaizar usai laga.

“Tapi satu pesan yang harus saya sampaikan ke pemain, bahwa anda harus bermain seperti kemampuan yang anda punya dan mencari satu gol dulu. Perubahan ada, dan saya sebagai pelatih mengapresiasi pemain yang sudah bermain luar biasa, tapi memang enggak rezeki kita hari ini,” tuturnya.

“Semua sedih, kecewa, nanti akan kita diskusikan untuk menghadapi Borneo,” ucap Nil.

Pertandingan berjalan sengit. Persela kehilangan Gabriel do Carmo di menit ke-60 karena kartu merah, sementara PSIS menyusul bermain dengan 10 orang kala Safrudin Tahar menerima kartu kuning kedua di menit ke-67.

Persela ada di posisi 17 klasemen Liga Indonesia dan belum memetik poin. Sementara PSIS di urutan sembilan dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Borneo FC Vs Persipura

Pelatih Borneo FC

Di pertandingan lainnya, Borneo FC berhasil mengalahkan Persipura Jayapura 2-0.  Kemenangan ini menjadi kado istimewa pada ulang tahun ke-6 Pesut Etam.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (7/3/2020) Borneo menang 2-0 atas Persipura. Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Javlon Guseynov dan Francisco Torres.

BACA JUGA  Terkonfirmasi Positif Covid-19, Seorang Pemain Persib Bandung Diisolasi

Bagi Borneo, kemenangan itu bukan cuma yang pertama diraih di ajang Shopee Liga 1 2020, setelah sebelumnya kalah 2-3 dari Persija Jakarta. Kemenangan itu juga menjadi kado istimewa Terens Puhiri dkk.

Borneo FC tepat berulang tahun ke-6 saat mengalahkan Persipura. Pelatih Edson Tavares pun senang bisa memberi kado kemenangan bagi timnya.

“Ini kemenangan yang istimewa bagi Borneo FC, karena bertepatan dengan hari ulang tahun Borneo FC. Selain itu, ada peningkatan yang ditunjukkan para pemain setelah bermain di Jakarta beberapa waktu lalu,” kata Tavares.

“Kami bersyukur hari ini kami mampu memperoleh tiga poin penting, karena di liga, kemenangan ini menentukan hasil akhir di klasemen,” kata eks pelatih Persija itu.

Tavares menilai, Borneo masih punya banyak PR. Anak asuhnya masih belum kompak seperti Persipura.

“Kami masih butuh waktu yang lama agar bisa bermain kompak seperti Persipura. Dari itu, kami harus selalu bergerak untuk mematahkan strategi permainan Persipura yang didukung kecepatan yang dimiliki anak anak Papua,” kata Tavares.

Selanjutnya, Borneo FC akan menghadapi Persela Lamongan di Stadio Segiri, Jumat (13/3), pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

Persela Lamongan baru saja menelan kekalahan 0-2 saat menjamu PSIS Semarang. Pertemuannya dengan Borneo FC  tentu berlangsung sengit karena Persela berharap bisa bangkit dari dua kekalahan beruntun di Shopee Liga 1 2020 ini,

Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...