Puncak Ibadah Haji Selesai, Jemaah Lansia dan Resti Kab. Solok Kembali ke Makkah Lebih Awal

Makkah, SuhaNews – Jemaah Haji Kabupaten Solok yang tergabung dalam kloter XV Embarkasi Padang bersama jemaah dari kabupaten Sijunjung, Solok Selatan, Sawahlunto dan Padang teleh menyelesaikan rangkaian puncak ibadah haji.

Untuk jemaah haji Lansia dan resiko tinggi (resti) telah kembali ke hotel dan mengambil nafar awal. Sedangkan jemaah lainnya dijadwalkan meninggalkan Mina, Rabu (19/6) pukul 14.00 Waktu Arab Saudi.

Ketua Kloter XV Embarkasi Padang Mustatir, M.Pd mengatakan langkah ini diambil oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk menjaga kondisi fisik dan kesehatan para jemaah lansia dan resti, agar tidak kelelahan setelah menjalani puncak ibadah haji sejak wukuf hingga melontar jumrah.

Untuk jemaah haji Lansia dan Resti, sebagaimana saran dari Pemerintah dan PPIH disarankan untuk mengambil murur dan nafar awal, dan setekahnya kembali ke hotel di Makkah serta mengurangi aktivitas diluar ruangan mengingat cuaca yang sangat panas sehingga berresiko pada mereka.

Hingga selesainya puncak ibadah haji ini, seluruh jemaah kabupaten solok dan lainnya dalam kondisi sehat sehingga dapat menyeleisakan rangakaian ibadah di Arzmuzna ini. Meski ada beberapa mengalami flu dan pilek lebih disebabkan pengaruh cuaca yang memang panas serta aktivitas luar ruangan. Lusi | Rahmat | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Sekdako Sawahlunto Buka kegiatan Pelatihan Pemasaran Digital
- Advertisement -
- Advertisement -