Puncak Silaiang Indah Jadi Destinasi Wisata Edukasi

silai
SuhaNews– Taman Impian Anak (Tamia) yang terletak di kawasan Puncak Silaiang Indah, resmi dilaunching Lurah Silaing Bawah, Deddy Adrian SH, Rabu (10/2). Tamia menjadi kawasan edukasi anak yang menyatu dengan alam dan dilengkapi dengan wanaha outbound, pondok baca, serta wahana pembelajaran lainnya.

“Ini salah satu inovasi Silaing Bawah yang digagas bersama dengan aparatur kelurahan seperti LPM, Karang Taruna, pokdarwis, dan Emkave Kreatif,” sebut Deddy.

Dikatakannya, lokasi ini salah satu titik destinasi wisata yang berpotensi untuk dikembangkan. “Kami akan terus mengembangkan potensi yang ada di sini. Baik itu dari segi wisata, maupun sisi edukasinya,” tuturnya.

Deddy juga menambahkan, kawasan ini akan menjadi prioritas pengembangan destinasi wisata edukasi. “Tidak hanya tempat edukasi bagi anak, tetapi ke depannya bisa dipergunakan untuk semua kalangan dan menjadi prioritas wisata di Padang Panjang,” ucapnya.

Bertepatan dengan diresmikannya Tamia, juga diadakan kegiatan Edukasi Trauma Healing yang ditaja Emkave dan diikuti 91 siswasiswi SDN 07 Silaing Bawah.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghilangkan rasa ketakutan dan trauma yang dialami murid SD saat masa pandemi Covid-19 dan menjauhkan anak dari pengaruh gadget. “Kegiatan ini diharapkan juga dapat memancing kreativitas dan kesadaran anak terhadap lingkungan,” sebut Deddy.

Turut hadir di acara ini, Camat Padang Panjang Barat, Fhandy Ramadhona, S.STP, MM, Pengelola, Maijon, LMP, Karang Taruna, jajaran guru SDN 07, dan tokoh masyarakat. Rel

Baca juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Panggung Sandiwara "Malin Nan Kondang" di Kubu Gadang
loading...