Purnama Mirip Meteor Terlihat Lubuk Sikaping

170
lubuk
SuhaNews,- Warga kota Lubuk Sikaping mendadak heboh setelah penampakan keindahan bulan dengan cahaya indahnya menghiasi malam cerah di kota kecil nan sejuk tersebut, Minggu malam, (5/7).
Fenomena bulan purnama dengan hiasan awan yang indah ini tampak ramai diabadikan warga kota Lubuk Sikaping. Hal tersebut muncul di beranda berbagai media sosial yang ada. Mulai dari Facebook, Instagram maupun Youtube. Ada yang menganggap seperti bulan seperti meteor jatuh, bidadari surga, malaikat bersayap dan sebagainya.

Yuspik Helmi (29), selaku warga yang ikut memotret fenomena bulan purnama tersebut, menyampaikan rasa syukurnya dapat melihat karunia Tuhan yang tiada tara.

“Allah SWT menciptakan segala sesuatu merupakan sebagai tanda kebesaranNya. Maka dari itu, kita seharusnya patut bersyukur karena dapat menyaksikan kebesaran Allah secara langsung,” ungkap Yuspik dengan mata berkaca-kaca.

Hal senada juga diungkapkan Abdi Lubis, ia mengatakan, dengan melihat bulan yang indah itu berdampak kepada jiwa yang tenang dan hilangkan kegalauan.

“Bagi saya sendiri, dengan kehadiran bulan purnama yang indah ini, saya merasakan jiwa lebih tenang, emosi terkontrol dan mungkin itu karena keindahan yang dipancarkan ditambah hiasan-hiasan awan indah disekitarnya. Semoga dengan ini menambah keimanan kita kepada Allah SWT dan meningkatkan kualitas iman kita,” ujar Abdi Lubis yang juga merupakan seorang Youtuber.

Yunelda Asra, juga mengutarakan kekagumannya dengan penampakan bulan nan indah yang jarang terjadi tersebut.

“Langit bersih tiada berkabut, sehingga bulannya terlihat jelas. Terasa bak 30 tahun yang lalu ketika masih di sekolah dasar. Bumi ini betul-betul fresh, bisa jadi ini adalah salah satu dampak positif dari lockdown/PSBB di dunia pada masa pandemik covid-19,” kata Yunelda seraya tersenyum manis.

Lain halnya dengan Kardi (45), yang mengungkapkan bahwa fenomena bulan nan cantik ini adalah hal biasa yang lumrah terjadi dikala cuaca cerah.

“Ini hal yang biasa dan normal terjadi bilamana kalau cuaca cerah, ibarat pianggang yang muncul bila hari terasa panas berdengkang. Intinya, kita wajib bersyukur kepada Allah SWT karena kita masih diberi kesehatan dan keindahan dunia,” ujar Kardi yang akrab disapa Mak Kar.

Dari pantauan Centangbiru, banyak warga yang memosting foto bulan tersebut di akun Facebook dan WA mereka masing-masing. Diantaranya, Putra de Nasuha, Cece Setia Budi, Gustian, Ferdinal Asril, Helma Dyona, Andi Andhika, Flinola Diskareva, Sonia Ramadani.

Editor: Lim Sumber : centangbiru. com

Baca juga :

Facebook Comments

loading...