Puskesmas Biaro Peringati Hari Hipertensi Sedunia dengan CERDIK

puskesmas
Biaro, SuhaNews – Puskesmas Biaro, Kabupaten Agam peringati Hari Hipertensi Sedunia, dengan mengajak masyarakat untuk mencegah penyakit hipertensi melalui penerapan hidup CERDIK, Senin (17/5). 

“Setiap 17 Mei diperingati sebagai Hari Hipertensi Sedunia,” ujar Kepala Puskesmas Biaro, dr. Annisa Sofyana.

Hari Hipertensi Sedunia tahun 2021 ini, jelas Annisa Sofyana, secara global bertema Measure Your Blood, Pressure Accurately, Control It, Live Longer.

Baca juga: Penuhi Standar, Bupati Pessel: Puskesmas Harus Berikan Pelayanan Maksimal

Sedangkan di Indonesia, tema global tersebut diadopsi menjadi “Cegah dan Kendalikan Hipertensi dengan Tepat untuk Hidup Sehat Lebih Lama” .

“Tema tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pencegahan dan pengendalian hipertensi dari diri sendiri dan keluarga,” tambah dr. Annisa Sofyana, sebagaimana dirilis AMCNews.

Puskesmas Biaro, memperingati Hari Hipertensi Sedunia dengan cara mengajak dan mengedukasi masyarakat tentang penyakit hipertensi.

Ajakan dan edukasi tersebut diselenggarakan dengan cara face to face, dan menyebarluaskan informasi seputar hipertensi melalui media sosial.

“Masyarakat diimbau untuk melakukan pengukuran tekanan darah secara mandiri atau difasilitasi pelayan kesehatan secara berkala minimal 1 bulan sekali,” ucapnya.

Dijelaskan, penyakit hipertensi dapat dicegah dengan menerapkan hidup CERDIK, yang merupakan singkatan dari Cek kesehatan secara teratur, Enyahkan asap rokok. Rajin berolahraga, Diet yang seimbang, Istirahat yang cukup dan Kelola stress dengan baik,” jadi disingkat CERDIK. (*/We)

Baca juga: Puskesmas Simpang Tanjung Nan IV Lakukan Vaksinasi Covid-19 

Facebook Comments

BACA JUGA  Tangani Covid-19, Bupati Solok: Camat dan Kepala Puskesmas Aktifkan HP 24 Jam
loading...