Puskesmas Kampung Baru Padusunan, Kota Pariaman Sudah Layani Pasien Bersalin

Pariaman, SuhaNews – Kepala Puskesmas Kampung Baru Padusunan, Kota Pariaman Badriah Khalidi mengatakan bahwa sejak September Tahun 2023, Puskesmas Kampung Baru Padusunan sudah melayani pasien bersalin secara normal.

”Sejak kita buka pelayanan persalinan, sudah 2 orang pasien yang ditangani, yakni pada September dan Desember 2023 lalu,” ujar Badriah Khalidi,  Kamis (11/1).

Baca juga: Wabup Sijunjung Serahkan Pupuk Hayati Cair Kepada 15 Poktan Kecamatan IV Nagari

“Puskesmas ini masih memiliki keterbatasan ruangan dalam penerimaan persalinan namun sudah memiliki peralatan lengkap seperti USG, inkubator dan alat penunjang lainnya,” tambah Badriah.

Pasien yang sudah melakukan persalinan di puskesmas ini, jelas Badriah, dipantau. Baik kunjungan dari bidan Puskesmas Kampung Baru Padusunan maupun pemerintahan desa dimana pasien tinggal.

“Semoga pada tahun 2024 ini, Pemko Pariaman bisa memfasilitasi ruangan untuk bersalin ini, sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa terbantu,” harap Badriah.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad ketika meninjau Puskesmas Kampung Baru Padusunan mendukung kemajuan layanan di puskesmas tersebut.

“Kita mengapresiasi puskesmas di Kota Pariaman karena hampir semua terakreditasi paripurna,” ujar Yota Balad.

Semua fasilitas puskesmas, jelas Yota Balad, akan terus kita lengkapi sesuai dengan anggaran yang ada.  Rika/Wewe

Baca juga: Puskesmas Paraman Ampalu Dinilai Tim Surveyor Akreditasi

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solsel Bangga Puskesmas Bisa Layani Masyarakat Langsung ke  Rumah
- Advertisement -
- Advertisement -