Raih Prestasi, Kafilah MTQ Sawahlunto Terima Bonus

kafilah
Sawahlunto, SuhaNews – Pemkot Sawahlunto memberikan bonus kepada kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi yang meraih prestasi pada MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat di Padang Panjang, 12-20 November 2021 lalu.

Kepala Bagian Kesra Setdako Sawahlunto Irwan menjelaskan bahwa kafilah yang berhasil meraih juara 1 diberikan uang sebesar Rp20 juta, juara 2 Rp10 juta, juara 3 Rp1 juta, dan juara harapan Rp500 ribu.

“Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan Rabu, 1 Desember 2021 pada momen makan bajamba untuk merayakan Hari Jadi Kota Sawahlunto ke-133 Tahun,” kata Irwan. Senin (28/11) di Balaikota.

Kafilah Kota Sawahlunto, jelas Irwan, memperoleh prestasi juara di lima cabang lomba yaitu juz non tilawah, juz, syarhil Quran, tilawah kanak-kanak dan khatil Quran.

Juara satu di cabang juz non tilawah putra, tambah Irwan, diraih oleh Alfath Habib, juara dua di cabang 20 juz putri diraih oleh Fithri Mardhiyyah, harapan dua di cabang satu juz non tilawah putri diraih Dara Nasyiyah, harapan dua di cabang 10 juz putra diraih Dana Firmana Simon, harapan dua di cabang 10 juz putri diraih oleh Zikra Faizuriyah dan harapan dua di cabang 20 juz putra diraih oleh M. Ibnu Sabri, harapan dua di cabang syarhil Quran putra diraih oleh Rifki AP, Dhimaz APR dan Rijalul AZ.

Selanjutnya, harapan tiga di cabang tilawah kanak-kanak putri diraih oleh Natama Lubis dan harapan tiga di cabang khatil Quran putra diraih oleh Bobi Arisandi.

“Dalam mengikuti MTQ XXXIX Tingkat Provinsi di Padang Panjang beberapa waktu lalu Kota Sawahlunto menurunkan 52 orang kafilah yang mengikuti delapan cabang lomba,” jelas Irwan.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi dari Pemkot Sawahlunto kepada kafilah-kafilah yang berprestasi dan telah mengharumkan nama Kota Sawahlunto.

BACA JUGA  Kawasan Wisata Dibuka, Wisatawan Dilindungi Pemko Sawahlunto

“Kita akan terus meningkatkan perhatian pada kafilah MTQ ini. Selain memberikan penghargaan, latihan tahun ini dilaksanakan di hotel agar memperoleh sarana/fasilitas yang lebih baik,” ujar Deri Asta. (*)

Baca juga: Bupati Solok Serahkan Bonus MTQ dan Biaya Pendidikan ke Universitas Al Azhar Cairo

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPemkab Tanah Datar Gelar Workshop Kopi
Artikel berikutnyaRahmah El-Yunusiyyah dan Keteladanan Guru