Raizal Rais, Designer Kondar Asal Sulit Air Meninggal Dunia

Raizal Rais, Designer Kondar Asal Sulit Air Meninggal Dunia
Raizal Rais. foto : Haluan
SuhaNews. Raizal Rais yang akrab disapa Buyung Rais designer kondang dan senior di Inonesia asal Sulit Air Kab. Solok meninggal dunia, Sabtu (30/1) di Rumah Sakit Jakarta Medical Center (JMC) dalam usia 66. tahun.

Dilansir oleh Berita6.com, Buyung berpulang karena penyakit diabetes dan komplikasi yang sudah dideritanya sejak lama. Kabar duka ini pun dibagikan melalui unggahan Instagram Indonesia Ethnic Designer Comunity (IEDC).

Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan yang disengaja maupun yang tidak di sengaja. Insyallah khusnul khatimah. Aamin,” begitu penggalan keterangan yang dituliskan.

Puluhan tahun menekuni industri mode, Buyung dikenal melalui desain busana Muslim yang modern dan elegan. Di samping itu, Buyung juga sempat mempersembahkan karyanya yang sarat akan nuansa etnis.

Salah satu yang belum lama dibagikan adalah koleksi bertajuk “From Parepare with Love,” yang menyoroti cantiknya wastra Bugis. Dalam pergelaran busana bertema “Era Global Dunia dalam Ethnic Wear,” yang merupakan bagian dari pergelaran Indocraft 2020 lalu rancangan dengan spirit serupa juga diboyong Buyung.

Kala itu, sang desainer menampilkan karya yang mengombinasikan meterial blue jeans dengan batik Loempo khas Minagkabau. Senada dengan nuansa itu, pemakaian busananya juga dilengkapi sandal etnis dari Omiles. Di momen itu, Buyung juga menerima penghargaan Modest Awards 2020.

Sementara itu, laman facebook Minang Diaspora Network-Global/Jaringan Perantau Minang Sedunia.

Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang uda buyung “Raizal Rais” Sekitar pukul 08. 40di Rumah Sakit Jakarta Medical Center (JMC).. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu.

Atas nama Keluarga Besar Minang Diaspora Network-Global/Jaringan Perantau Minang Sedunia mengucapkan turur berduka cita atas berpulangnya tokoh minang dibidang fashion dan budaya kakak kita yaitu Uda Buyung Raizal Rais. Mari kita doakan agar beliau Husnulkhatimah dan diterima disisi Allah SWT Amin YRA.

BACA JUGA  2 dari Kab. Solok, Positif Covid-19 Sumbar Rabu Pagi Capai 118 Orang

Hormat Kami,

DR. Dino Patti Djalal

Presiden MDN-G

Burmalis Ilyas

Direktur Eksekutif MDN-G.

Dalam postingan ini juga disebutkan alamat rumah duka di Jl Ampera Buntu IV no. 12, Ampera Kemang JakSel. Bagi dunsanak yang berkesempatan, silahkan melayat ke rumah duka.

Raih Penghargaan Modest Award 2020

Untuk diketahui, dalam penghargaan Modest (Moeslim Designer Star) Awards 2020 dari Debindo selaku penyelenggara dan Indonesia Ethnic Designer Community (IEDC ), ada 4 desainer busana muslim atau busana sopan yang dinilai memiliki dedikasi yang tinggi dan berpengalaman di bidangnya. Mereka adalah Raizal Rais, Itang Yunasz, Novi Hertini dan Ida Leman, yang diserahkan secara langsung oleh Rizal Adi Putra, General Manager Debindo.

“Penghargaan Modest Awards 2020 ini diberikan kepada desainer yang star, yang bisa menghasilkan karya kreatifnya secara original sehingga membuat namanya jadi terkenal seperti bintang”, ungkap Buyung panggilan akrab Raizal Rais usai menerima penghargaan. (MR | BeritaMinang.com)

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...