Raker POSBAKUMADIN Sumbar Angkat Isu Perlindungan Hukum Bagi Masyarakat Miskin

Raker POSBAKAMUDIN Sumbar Angkat Isu Perlindungan Hukum Bagi Masyarakat Miskin
Padang, SuhaNews – Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia (POSBAKUMADIN) di Wilayah Sumatera Barat yang telah terbentuk menggelar rapat kerja (Raker) untuk pertama kalinya, Sabtu (25/6) di Basko Premier Hotel Padang.

“Sebagai lembaga bantuan hukum ini merupakan wujud dari komitmen Posbakumadin dalam pemberian bantuan hukum baik di persidangan Pengadilan Negeri maupun memanfaatkan jasa Bantuan Hukum antara lain Penyuluhan Masyarakat dan Pendampingan Hukum,” ujar Tibrani. SH Ketua Posbakumudin Sumbar.

Dijelaskannya, Rapat kerja ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang tak mampu agar dapat memenuhi hak asasi masyarakat, untuk meringankan beban biaya yang harus ditanggung masyarakat yang tak mampu di pengadilan. Dengan kegiatan ini di haeapkan dapat memberikan kesempatan yang merata pada anggota masyarakat yang tak mampu untuk memperoleh pembelaan dan perlindungan hukum jika berhadapan dengan proses hukum di pengadilan.

Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia (Posbakumadin) Sumatra Barat terdiri dari DPW Peradin Sumatera Barat beserta anggota dan DPC Posbakumadin Sumatera Barat beserta anggota selenggarakan rapat kerja Posbakumadin Provinsi Sumatra Barat.

Peserta yang hadir dalam acara ini adalah para Advokat dan praktisi hukum yang mewakili LBH masing masing yang tergabung dalam LBH di Kabupaten/ Kota Yang ada di Provinsi Sumatara Barat. Kegiatan ini akan di hadiri oleh Ketua Pembina Posbakumadin Pusat, Adv. Ropaun Rambe Adv. H. Yeverson Rambe Adv, Pimpinan Pusat Posbakumadin, Basuki, SH, MH, MM Sekjen DPP, Adv. Tibrani. SH Adv. Korwil POSBAKUMADIN SUMBAR, Edison TRD. SH. MH Ketua DPW PERADIN SUMBAR.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat keputusan pimpinan Pusat Pos Bantuan Hukum Advokad Indonesia No : 27.PP.V.2022 Tentang Korwil Posbakumadin Sumatera Barat. Andra

BACA JUGA  Atlet Gantole Sumbar Persembahkan 2 Emas dan 1 Perak dari Kerjurnas Bandung

Berita Terkait :

raker raker raker raker

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPengda ABKIN Sumbar Dikukuhkan, Ketua PB Pesankan BK Perlu Pendekatan Sesuai Arus Teknologi
Artikulli tjetërDiinisiasi oleh PT. PLN, Gubernur Buka Multi Stakeholder Forum